Kades Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran Mendistribusikan Bantuan  Untuk KPM-PKH

KILASRIAU.com  - Meskipun cuaca gerimis masyarakat tetap bersemangat dan sangat antusias untuk menerima bantuan yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Inhil melalui Kepala Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM - PKH) tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kepala Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulilah, kegiatan yang kita laksanakan kemarin berjalan lancar, meskipun cuaca gerimis dan masyarakat pun tetap semangat serta  senang," ucapnya Herman Kades Bagan Jaya saat di konfirmasi langsung KILASRIAU.com melalui via selulernya, Kamis (08/10).

Kurang lebih ada sekitar 45 KPM yang menerima bantuan tersebut dan penyaluran ini dilakukan sekaligus 3 bulan.

"Sebenarnya penyaluran bantuan ini memiliki tahap 1, 2, dan 3. Namun, kita langsung memberikan sekaligus melihat kondisi saat ini. Karena hanya berupa beras yaitu per bulannya 15 kg berati satu KPM mendapatkan 45 kg," jelasnya.

Diakhir pembicaraan Kades Bagan Jaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintah baik itu pemerintah kabupaten, Kecamatan, serta desa dan terkhusus untuk Dinas Sosial.

"Tentunya saya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu membantu masyarakat apalagi melihat kondisi masyarakat kita saat ini. Untuk penerima agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini, dan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tetap kami usahakan. Saya juga berharap semoga Dinas Sosial di bulan depan kembali memberikan bantuan dikarenakan masih ada warga yang tidak mampu. Jadi bersabarlah karena ini sesuai yang kami usulkan yaitu masyarakat yang tidak mampu mudah-mudahan juga bisa keluar," imbuhnya.






Tulis Komentar