Babinpotdirga Lanud RSA Cepat Sigap dan Tanggap Bantu Evakuasi Warga Natuna Yang Sakit

Kilasriau.com - Kesigapan dan ketanggapan ditunjukkan oleh Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna dalam membantu evakuasi warga Natuna yang sakit dari kapal di Pelabuhan, Penagi, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (15/4/2024).

Salah satu warga Natuna yang sakit  ini kembali ke Natuna usai melaksanakan perawatan di rumah sakit kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggunakan kapal KMP. Bahtera Nusantara di Pelabuhan Ranai. Atas laporan dari kru kapal, Babinpotdirga Lanud RSA yang sedang bertugas di pelabuhan segera bergerak cepat untuk membantu evakuasi.

Dengan sigap dan penuh kehati-hatian, Babinpotdirga Lanud RSA mengangkat pasien dari kapal dan membawanya ke ambulans yang telah disiapkan. Pasien kemudian dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Selain sigap dalam evakuasi, Babinpotdirga Lanud RSA juga bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan dan monitoring terhadap penumpang yang turun dan naik di arus mudik melalui di Pelabuhan Natuna tersebut.

Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan apresiasi kepada Babinpotdirga Lanud RSA atas kesigapan dan ketanggapan mereka dalam membantu evakuasi warga Natuna yang sakit.

“Tindakan sigap dan tanggap Babinpotdirga Lanud RSA ini merupakan bukti nyata komitmen TNI AU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kejadian ini juga menunjukkan pentingnya kerjasama dan sinergi antar instansi dalam menangani situasi darurat,” ujarnya.






Tulis Komentar