Gasebu Salurkan Pakaian Layak Guna Kepada Kaum Dhuafa Sebanyak  26 KK, 126 Jiwa dan 224 Lembar Pakai

KILASRIAU.com - Hari ini kembali Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh menyalurkan donasi dari para donatur berupa  pakaian layak guna tahap III, Jum'at (11/09).

Penyaluran ini dilaksanakan di Sekretariat Gasebu Jalan SMP bekerja sama dengan DAPM Paduppai mandiri. Dimana disalurkan kepada kaum dhuafa sebanyak 26 KK, 126 Jiwa dan 224 lembar pakaian.

Penyaluran tersebut diserahkan kepada warga di dengan rincian sebagai berikut Jalan Kalimantan (lorong Pinang 7 KK 35 orang, lorong Belengkong 4 KK 18 orang, lorong Sederhana 8 KK 49 orang, lorong Mandiri 2 KK 6 orang), Jalan Hidayat 1 KK 5 orang, Jalan Industri 1 KK 4 orang, Jalan SMK 1 KK 5 orang, Jalan Pasar Bom 1 KK 5 orang dan Kelapa gading 1 KK 4 orang.

Sebelum penyerahan donasi anggota GASEBU Nawarlis A Rahman dalam sambutannya menjelaskan kepada calon penerima terkait apa itu  GASEBU, program nya serta bagaimana partisipasi masyarakat dan mekanisme penyaluran bantuannya.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa dalam proses pendataan ini dilakukan oleh anggota Gasebu yaitu Rifai dan Nawarlis yang langsung kelapangan untuk melakukan survei untuk mendata jumlah KK, Jiwa dan serta langsung  memberikan kupon kepada kaum dhuafa. 

"Tentunya saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat begitu juga kinerja para anggota Gasebu yang sudah melakukan pendataan kepada warga yang nantinya akan menerima pakaian layak guna ini," kata Jalaluddin

Dikesempat itu juga Jalaluddin menambahkan "Alhamdulillah dalam minggu ini kita juga  menerima cukup banyak sumbangan donasi pakaian dari masyarakat dan dimana donasi pakaian yang kita terima sangat bervariasi tapi lebih dominan pakaian perempuan. In syaa Allah  kalau donasi pakaian ini terus bertambah maka program ini akan terus kita lanjutkan,". 

Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi yang dihubungi melalui selluler nya mengatakan donasi pakaian layak guna  ini sudah masuk di dalam program Gasebu Jadi pakaian yang masuk yang telah dilakukan proses sortir oleh tim Gasebu maka selanjutnya akan bagikan setiap hari jum'at. 

"In syaa Allah ini sudah menjadi program tetap mingguan GASEBU. Dan tentunya kita sangat berterima kasih kepada donatur yang sudah memberikan donasinya untuk kita salurkan. Demikian juga dengan jajaran pengurus yang juga ikut memberikan donasinya," ucapnya. 

Inisiator Gasebu ini juga menyampaikan bahawa pengurus yang tergabung dalam Gasebu merupakan donatur. Baik itu donatur untuk pendanaan maupun pakaian layak guna.

"Makan dari itu saya sangat mengapresiasi pengurus yang sudah sangat luar biasa karena bukan hanya mengurus tapi juga ikut menjadi donatur belum lagi waktu yang harus diluangkan dan fikiran yang harus diberikan. Semoga semua kerja sosial yang dilakukan dan juga uluran tangan dari para donatur menjadi ibadah dan jalan keberkahan dalam hidup  serta ladang amal. Amiiin," tutupnya. 


ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN 
#KamiKumpulkan
#KamiSalurkan
#KamiPeratnggungjawabkan






Tulis Komentar