Kabid Disprindag Kabupaten Inhil Sebut Stok Bahan Sembako di Inhil Masih Cukup dan Aman

KILASRIAU.com - Stok bahan sembako di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk satu bulan kedepan masih mencukupi dan aman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Perdagangan H. Arispuddin, S.Sos. M.Si Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag) Kabupaten Inhil yang bekerjasama dengan pihak kepolisan Inhil yaitu Kasat Reskrim Indra Lanjut Sihombing yang di dampingi Kanit Kapiter Hendrizal, Senin (23/3/2020).

"Sidak yang kita lakukan ini untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok dan perlengkapan alat kesehatan selama terjadinya penyebaran wabah virus Corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Inhil, selain itu kami juga memantau harga bahan pokok agar tidak mengalami pelonjakan harga dan kelangkaan," kata Kabid Perdagangan H. Arispuddin, S.Sos. M.Si kepada KILASRIAU.com.

Kabid Perdagangan Arispuddin juga menuturkan bahwa pihak Disperindak Kabupaten Inhil akan terus berkoordinasi dengan gudang bahan pokok dan apoteker, selama keadaan wabah virus corona belum stabil.

"Untuk saat ini, yang mengalami mengalami kenaikan di pasaran itu ialah gula. Karena masalah impor yang sama-sama kita tahu bersama keadaan sekarang lagi tidak stabil. Namun untuk yang lain nya masih dalam keadaan harga yang normal," sebutnya.

Tambahkan nya lagi bahwa dalam waktu dekat ini disprindak akan melaksanakan operasi pasar 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

"Karena sekarang belum bisa kita laksanakan, namun kami telah merencanakan dan menyusun jadwal untuk pelaksanakan nanti nya," tutupnya.






Tulis Komentar