SMAN 1 Sentajo Raya Boyong 4 Piala Lomba FLS2N SMA/MA Tingkat Kabupaten

foto: doc. Humas SMAN 1 Sentajo Raya

KUANTAN SINGINGI (KILASRIAU.Com) - Empat orang dari 17 (Tujuh Belas) peserta dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sentajo Raya masuk ke peringkat 3 besar dari 4 cabang lomba seni. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Sentajo Raya Provinsi Riau.

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal saat dikonfirmasi Kilasriau.com Rabu (08/05/2024) di Teluk Kuantan terkait peraihan prestasi Tim Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMAN 1 Sentajo Raya pada lomba tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal dengan rasa syukur, bahagia, dan bangganya mengucapkan terimakasih kepada para guru SMAN 1 Sentajo Raya yang telah menggembleng siswa siswi dalam belajar dan berkarya sehingga pada titiknya mendapatkan prestasi yang menggembirakan saat ini.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada guru-guru SMAN 1 Sentajo Raya yang telah membimbing siswa siswi sehingga 4 orang dari 17 peserta dari sekolah ini masuk ke peringkat 3 besar dari 4 cabang lomba," begitu kata Kepala SMAN 1 Sentajo Raya.

Yang lebih membanggakan lagi, Afrizal mengungkapkan bahwa pada tahun ini di lomba tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tim   FLS2N SMAN 1 Sentajo Raya meraih 4 piala dari 4 cabang lomba. Diketahui, dirinya yang masih dalam hitungan bulan memimpin di SMA tersebut sudah mampu membuat peningkatan prestasi secara drastis.

"Ini cukup membanggakan. Pada tahun sebelumnya hanya 1 orang siswa," ungkapnya.

Dalam hal ini, kata Afrizal, dirinya bersama para guru akan berusaha untuk lebih meningkatkan lagi prestasi Sekolah, agar SMAN 1 Sentajo Raya lebih dikenal masyarakat dengan prestasi dan mutu pendidikannya.

Dikatakannya juga, hal tersebut tidak akan bisa dicapai jika tidak saling support satu sama lain. Untuk kemajuan sekolah, semua pihak harus bersemangat dan harus berkolaborasi.

"Kita akan kejar prestasi demi prestasi dari berbagai lomba sehingga lnstitusi ini lebih dikenal dan dipercayai masyarakat," demikian Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Drs. Afrizal menyampaikan.

Berlaga di FLS2N tingkat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, SMAN 1 Sentajo Raya dapat bersaing sehingga membuktikan bahwa siswa siswi SMAN 1 Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau dibawah bimbingan para guru dibidangnya banyak bibit berbakat yang perlu mendapat pembinaan.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT kita mampu meraih Juara Lomba FLS2N SMA/MA Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd selaku pembimbing cipta lagu di sekolah dimaksud.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Drs. Afrizal, Kepala Sekolah SMAN 1 Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang selalu mensupport, memberikan bimbingan dan pendampingan Tim FLS2N SMA kita sehingga bisa berjaya di FLS2N SMA/MA kabupaten Kuantan Singingi tahun 2024 ini," ujar Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd, Guru Seni Budaya, Koordinator Penanggung Jawab Lomba FLS2N SMAN 1 Sentajo Raya, yang juga Humas di SMAN 1 Sentajo Raya itu.

Berdasarkan laporan Humas SMAN 1 Sentajo Raya, ini nama-nama sang Juara FLS2N SMA/MA tingkat Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024.

Juara 3 Cipta Lagu

Ridho Naibaho 

Pembimbing: Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd

Juara 3 Jurnalistik 

Fretty Meilia Putri 

Pembimbing: Gusthia Fischarini, S.Pd
 

Juara 3 Cipta Puisi

AURA MEYLA LISTIA

Pembimbing: Dra. Ceindra Artati

 

Juara 3 Menulis Pendek

MERRY KRISTIANI L G.

Pembimbing: Dra. Ceindra Artati

"Terima Kasih Do'a dan Dukungan Pak Kepala Sekolah Drs. Afrizal, Kolaborasi Hebat Guru Pembimbing, Pak Novreza Isaputra, S.T, Bu Delifra Yusrila Dewi, M.Pd, Bu Dra. Ceindra Artati, Bu Gustia Friska, S.Pd, Bu Nahwani, S.Sn., Bapak Ibu Guru dan TU, Siswa Hebat yang berlaga, Tim Smansa Sentra semuanya. Salam Kreatifitas," tutur Ronaldo.

"Semoga terus berkarya mewujudkan P5 dalam penerapan kurikulum merdeka," tambahnya.

"Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi berfaidah dan terarah, dengan seni hidup menjadi indah," demikian semboyan Ronaldo Rozalino.*(ald)






Tulis Komentar