Kasau Resmikan Tugu Pesawat Lanud RSA Bersama Danlanud RSA Natuna

Kilasriau.com - Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna memancarkan semangat baru dengan peresmian Tugu Pesawat Super Tucano dan Sukhoi, sebuah momen bersejarah yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E. M.M., dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Isa M. Tonny Harjono, Lanud RSA Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (7/5/2024).

Acara peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Kasau dan pemotongan pita pelepasan balon udara oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini di hadapan Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Ketua PIA AG Cabang 17/D.I Lanud RSA Ny. Santi Dedy Iskandar. Momen ini menjadi tanda dimulainya era baru bagi Lanud RSA dan masyarakat Natuna.

Tugu Pesawat Super Tucano dan Sukhoi ini berdiri kokoh sebagai simbol kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia, khususnya di Natuna yang menjadi garis terdepan pertahanan udara NKRI.

Lebih dari sekadar simbol kekuatan, tugu ini membangkitkan semangat patriotisme dan cinta tanah air bagi para prajurit Lanud RSA dan masyarakat Natuna. Tugu ini menjadi pengingat dedikasi dan pengabdian para prajurit dalam menjaga kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kehadiran Tugu Pesawat Super Tucano dan Sukhoi diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda, khususnya di Natuna, untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap dirgantara. Tugu ini menjadi pengingat bahwa langit Indonesia adalah milik bangsa dan harus dijaga dengan gagah berani.

Peresmian Tugu Pesawat Super Tucano dan Sukhoi sejalan dengan slogan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E. M.M., yaitu Ampuh (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis). Semangat Ampuh ini akan terus berkobar di Lanud RSA Natuna untuk menjaga kedaulatan langit NKRI dengan gagah berani. Peresmian tugu ini menjadi momen bersejarah bagi Lanud RSA dan masyarakat Natuna.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi utama TNI AU termasuk Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dan Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin.

Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Sekda Natuna, dan Forkopimda Natuna turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungan penuh masyarakat Natuna terhadap TNI Angkatan Udara dan Lanud RSA.






Tulis Komentar