Juara Liga Italia Juventus, Atalanta Dominasi Best XI

Atalanta mendominasi di daftar Starting XI dibandingkan juara Liga Italia, Juventus. (Paolo Magni/ANSA via AP)

KILASRIAU.com - Juventus boleh saja berbangga usai kembali menjadi juara Liga Italia Serie A Liga 2018/2019. Namun, tak dinyana Atalanta mendominasi daftar Best XI pemain yang memiliki statistik terbaik.

Opta melansir, Atalanta menyumbang tiga pemain dalam daftar 11 pemain dengan statistik penampilan terbaik musim ini. Ketiga pemain tersebut adalah Alejandro Gomez, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata.

Hebatnya, Zapata sukses menyingkirkan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo di posisi penyerang. Striker asal Kolombia itu menyumbang 23 gol untuk Atalanta di sepanjang musim atau dua gol lebih banyak dari Ronaldo.

Opta juga tidak memasukkan nama Ronaldo dalam daftar XI statistik terbaik. Dengan formasi 4-3-3, Zapata didampingi Dries Mertens dan Josip Ilicic.

Sebenarnya Napoli juga menyumbang tiga pemain dalam daftar pemain dengan statistik penampilan terbaik versi Opta. Fabrian Ruiz dan Kalidou Koulibaly adalah dua pemain Napoli yang masuk daftar 11 selain Mertens.

Namun, kehadiran tiga pemain Atalanta dalam daftar XI pemain dengan statistik terbaik terbilang spesial. Mengingat perjuangan gigih mereka menembus zona Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Zapata dan kawan-kawan berhasil finis di peringkat ketiga dan berhak tampil di Liga Champions musim depan. Tiga tim lain yang lolos ke Liga Champions adalah Juventus, Napoli, dan Inter Milan.

Juventus sendiri hanya menyumbangkan dua pemain di sektor ini, yakni Joao Cancelo dan Miralem Pjanic. Sementara Inter hanya diwakili Samir Handanovic yang tampil konsisten di bawah mistar gawang.
Daftar Best XI Liga Italia Serie A 2018/2019:
Kiper
1. Samir Handanovic kept 17 clean sheets in the Italian top-flight this 
Belakang
2. Joao Cancelo completed 61 dribbles, more than any other defender in 
3. Kalidou Koulibaly
4. Francesco Acerbi
5. Aleksandar Kolarov

Tengah
6. Alejandro Gomez
7. Miralem Pjanic
8. Fabian Ruiz

Depan
9. Josip Ilicic
10. Duvan Zapata
11. Dries Merten
s






Tulis Komentar