PJ. Bupati Inhil Hadiri Penandatanganan Naskah Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian RI dengan Polri Secara Virtual

KILASRIAU.com - Bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil PJ. Bupati yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, Junaidy Ismail menghadiri kegiatan Penandatanganan Naskah Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertanian RI dengan Polri secara Virtual, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo, Kadis PTPHP Inhil, Kabag Log Polres Inhil, dan Kasat Samapta Polres Inhil.

"MoU tersebut, dalam rangka mendukung dan mempercepat seluruh program Kementan untuk masyarakat Indonesia bisa berjalan dengan baik dan lancar,"ucapnya.

Dalam MoU tersebut juga dibahas soal pemanfaatan pengembangan lahan pertanian yang belum tersentuh. Selain itu, diperlukan upaya strategi guna memanfaatkan lahan yang ada dengan melakukan modernisasi pertanian.

Sehingga pertumbuhan atau pun kualitas produksinya meningkat. Disamping itu juga memanfaatkan lahan-lahan baru yang saat ini mungkin belum tersentuh dan ini menjadi program kita untuk kembangkan dua hal tersebut.

"Dengan adanya nota kesepahaman ini, Polri akan mendukung seluruh program Kementan dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat Indonesia. Terwujudnya ketahanan pangan, hal itu akan berdampak positif bagi Indonesia, diantaranya adalah bisa mengurangi ketergantungan import dan meningkatkan eksport dalam negeri," ucapnya. 






Tulis Komentar