Cabor Panjat Tebing Asal Inhil Berhasil Raih Mendali Emas

Rahmat Iskal Hidayat Peraih Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing di Porprov X Riau

TELUK KUANTAN - Kontingen Inhil Cabang olahraga Panjat Tebing kategori Border Perorangan Putra atas nama Rahmat Iskal Hidayat, berhasil menambah perolehan medali emas pada gelaran Porprov X Riau 2022.

Dengan demikian Inhil sudah mengumpulkan 6 medali emas yang juga disumbangkan dari Cabor karate 2 medali emas serta senam, karate, petangque dan tarung derajat masing-masing 1 emas.

Penambahan medali emas dari panjat tebing sore tadi, Kamis (17/11/2022) tentu akan memperbaiki peringkat Inhil di Porprov X Riau 2022 menjadi peringkat 7 yang sebelumnya bercokol di posisi 8.

Saat ini, posisi Inhil akan naik satu tingkat hari ini dengan perolehan 6 emas, 7 perak dan 15 perunggu menggeser Rokan Hulu yang hanya memperoleh 5 emas, 12 perak dan 10 perunggu dengan berada di posisi 8 perolehan medali sementara.

Peluang emas Inhil berpotensi bertambah karena masih ada beberapa pertandingan final yang akan dijalani atlet Porprov Inhil dari Cabor panjat tebing.

"Insyaallah panjat tebing masih ada peluang meraih medali emas. Besok 2 atlet kita bertanding di final kategori Yout putra dan putri. Mohon doanya untuk atlet kita final besok," kata Wiwin Saputra, SE pelatih Panjat Tebing Inhil.

Perolehan medali sementara dari panjat tebing 1 emas kategori bolder putra, 2 perak kategori Speed wr putra dan bolder tim putra serta 1 perunggu kategori leat putri.

Untuk sementara, peringkat perolehan medali masih diduduki Bengkalis dengan 54 medali emas dan posisi 2 dan 3 ditempati  Pekanbaru dan tuan rumah Kuansing dengan masing-masing 41 emas.






Tulis Komentar