Cabor Tarung Derajat Lakukan Technical Meeting, Sempurnakan Laga di Porprov X Riau

Technical Meeting Cabor Tarung Derajat di Aula SMK N 2 Teluk Kuantan

KUANTAN SINGINGI - Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Porprov X 2022 Riau menggelar acara Technical Meeting (TM), dan timbang badan atlet serta cek kesehatan, Sabtu (12/11/2022) di Aula SMK N 2 Teluk Kuantan.

Sebelum lakukan kegiatan Technical Meeting terlebih dahulu para atlet melakukan verifikasi atau daftar ulang atlet mulai pukul 08:00 WIB, kemudian timbang badan, dan cek Kesehatan. Dilanjutkan pukul 10.:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, dengan acara  pertemuan teknis dan peragaan pelanggaran yang dilakukan atlet.

Di kesempatan ini, Koordinator Tarung Derajat, Subiantoro menyampaikan dan memberitahukan aturan perwasitan dan pelanggaran dalam pertandingan.

Dikatakan Subiantoro, Tarung Derajat ini merupakan olahraga keras yang penuh resiko tinggi, oleh karena itu pihaknya berupaya meminimalisir resiko itu agar terhindar dari kecederaan yang fatal.

Dalam Technical Meeting ini, dirinya juga menekankan kepada para pelatih, para offisial maupun manajer, jangan sampai ada keteledoran dan ketidaktahuan.

Sebab, lanjut Subiantoro, atlet-atlet Porprov ini sudah menjalani latihan maksimal, dan dirasa untuk berlaga nanti sudah dikatakan siap tanding.

"Untuk petarung-petarung di Tarung Derajat ini adalah mereka yang terpilih di Kabupaten/kota nya masing-masing. Mereka adalah atlet-atlet yang sudah melaksanakan diberbagai pertandingan," begitu dikatakan Koordinator Tarung Derajat, Subiantoro.

"Kita juga tidak ingin dalam pertandingan nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sementara, Ketua Pengcab Tarung Derajat, Hisron melalui sekretarisnya, Januari alek sandra, mengatakan bahwa Tecnical meeting ini menjelaskan aturan-aturan perwasitan dan pertandingan secara ketat dan mendetail, sebab Tarung Derajat ini merupakan olahraga yang beresiko tinggi.

”Technical meeting ini menjelaskan aturan Perwasitan dan pertandingan, dikarenakan ini olahraga penuh resiko, oleh karena itu kita berupaya miminilisir resiko agar berjalan lancar,” kata Alex menerangkan.

Dikatakan Alex, dalam penyelenggaraan pertandingan Tarung Derajat untuk Porprov ini akan distandby kan para team medis untuk kesiap siagaan, jika terjadi kecederaan atlet dalam berlaga nanti.

"Team medis akan standby di lokasi pertandingan. Antisipasi jika nanti atlet ada yang cedera," demikian kata Pengcab Tarung Derajat Kuansing, Januari alek sandra menyampaikan.

Dalam sesi akhir Technical Meeting ini, diperagakan berbagai macam jenis pelanggaran yang dilakukan oleh para atlet dalam berlaga.(*)






Tulis Komentar