Berat Naik Setelah Lebaran? Ini Dia Aktivitas Nge-Game Seru Untuk Membakar Lemak Lebaran

Kilasriau.com - Setelah berpuasa sebulan lamanya, di hari kemenangan Idul Fitri kadang kita merasa badan jadi “lebaran” karena lupa diri untuk menyantap hidangan hari raya. Ketupat, lontong, opor, rendang, sambal goreng hati, atau kue-kue lebaran masuk ke dalam perut tanpa dikontrol.

Belum lagi minuman segar seperti es teh manis, soft drink, atau minuman manis lainnya mengalir deras ke dalam kerongkongan. Ujungnya? Penyesalan didapat. Berat badan yang relatif terkontrol di bulan puasa, mendadak lepas tak terkendali hanya dalam 1-2 hari berlebaran.

Penyesalan memang selalu datang terlambat, dan ketika berat badan tidak terkontrol kadang kita bingung untuk menurunkannya kembali. Solusi cepat dan sehat tentu dengan berolahraga dan kembali mengatur pola makan. Tetapi untuk aktif olahraga terkadang menjadi momen yang sulit dilakukan karena terkait aktivitas fisik yang melelahkan dan waktu yang terbatas.

Tentu aktivitas fisik terkait olahraga, bisa dibikin fun. Misalnya olahraga yang biasanya kita lakukan di luar ruang, kita lakukan di arena tertutup dan di dalam pusat permainan keluarga seperti Timezone. Untuk sekedar info, ada banyak pilihan mesin permainan di pusat permainan keluarga yang bisa membantu membakar lemak dengan cara yang fun, sehingga membuat hidup kita Jadi Lebih Fun.

Berikut beberapa mesin permainan yang bisa memberikan kamu aktivitas fisik yang fun, dan bisa dilakukan di akhir pekan ini, dalam balutan halal bihalal dan masih momen berlebaran (*)

Bermain Bowling
Di balik gerakan olahraga bowling yang terlihat sederhana, ternyata olahraga bowling bisa membantu membakar lemak dan memperkuat ritme jantung kita. Menurut situs Halodoc, bowling dapat membakar 170-300 kalori dalam satu kali permainan. Selain itu bowling juga dapat membantu kinerja otot jantung yang lebih baik, karena kala kita berkompetisi bowling dengan teman akan menaikan hormon adrenaline.

Arena bowling bisa ditemukan di beberapa lokasi pusat hiburan keluarga seperti Timezone. Khusus di Timezone mereka memiliki lintasan bowling yang fun karena ukurannya separuh lintasan bowling profesional yang bisa kita mainkan tanpa membutuhkan sepatu bowling khusus seperti di arena bowling profesional. Coba datang ke Timezone Mall 21 Denpasar Bali untuk mencoba bermain bowling dengan cara yang fun.

Bermain Basket
Semua tahu olahraga yang satu ini sangat baik untuk melatih koordinasi tubuh, dan memperkuat ritme jantung, yang juga membantu menurunkan berat badan. Bermain basket menjadi alternatif olahraga permainan yang bisa dilakukan bersaama teman-teman.

Bermain basket di arena permainan keluarga juga menjadi alternatif olahraga untuk membakar lemak lebaran. Tapi pilihlah permainan basket yang menyediakan ukuran real untuk ring basket dan bolanya. Seperti permainan basket All Star Basketball Battle yang ada di beberapa wahana permainan keluarga seperti Timezone.

Permainan ini memungkinkan kita saling adu lemparan bebas dengan lawan dalam batasan waktu tertentu, untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Karena ukuran yang sesuai ukuran aslinya melakukan permainan ini membuat tubuh kita lebih berkeringat dan aktif bergerak.

Bermain Game Dance
Salah satu mesin permainan yang bisa kita temukan di arena permainan keluarga seperti Timezone, Fun City, atau malah Amazone adalah mesin game arcade dance. Ada 2 mesin games arcade dance yang popular dimainkan: Pump it Up dan Dance Rush Stardom.

Bermain game ini dijamin membuat tubuh berkeringat dan tentunya aktif bergerak. Beberapa situs game di internet menyebutkan mesin permainan aktif seperti Pump it Up dan Dance Rush Stardom mampu membakar minimal 100 kalori per 1 lagu. Artinya kalau kamu bermain 5 lagu dalam sekali permainan kalori yang terbuang bisa mencapai 500 kalori. Lumayan kan untuk mengurangi kalori dan berat badan.

Bermain Arcade Rhythm Game
Arcade rhythm game yang jamak ditemukan di arena permainan keluarga di Indonesia adalah Mai Mai, begitu populernya, antrian panjang sering dilihat di depan mesin Mai Mai. Beberapa pusat permainan keluarga seperti Timezone sampai harus menambah mesin permainan Mai Mai, di beberapa venue favorit mereka.

Bermain arcade rhythm game seperti Mai Mai sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bermain game dance dalam membakar kalori. Karena aktivitas gerak badan kala bermain Mai Mai cukup intens dan membuat keringat membasahi tubuh. Belum lagi sekali bermain Mai Mai kita bisa bermain lebih dari 30 menit karena menikmati alunan lagu dan kelincahan pergerakan tangan mengikuti ritme lagu.






Tulis Komentar