Cara Keren Petani Ini Saat Beri Pakan Ayam, Bikin Gambar Unik

Istimewa

KKILASRIAU.com - Peternak muda asal China ini punya cara unik ketika memberi makan ayam ternaknya. Ia membentuk ayam-ayam ini menjadi tulisan China dan berbagai gambar keren. 

Dikabarkan China Daily (6/1) peternak bernama Wang Lipeng ini mendadak heboh di dunia maya sejak video tentang dirinya beredar. Dalam video memperlihatkan aksi Wang ketika memberi makan ayam ternaknya.

Ia tidak menempatkan makanan ayam pada wadah melainkan menyebarnya di tanah lapang. Ia menyusun makanan ayam ini menjadi bentuk gambar atau tulisan China yang unik. 

Saat ratusan ayam ini datang untuk makan, barulah terlihat gambar dan tulisan yang dibuat oleh Wang. Pria yang mulai beternak ayam sejak 3 tahun lalu ini mengatakan kalau aksi yang dibuatnya tidaklah sulit. 

"Ini tidak sulit. Saya hanya perlu menaruh makanan ayam sesuai dengan bentuk yang sudah saya buat," kata Wang yang beternak ayam di daerah Yanshou, provinsi Heilongjiang, China. Yang dilangsir dari detik.com

Wang yang saat ini berusia 25 tahun memulai bisnis ternak ayam setelah mengundurkan diri dari pekerjaan terdahulunya sebagai agen properti perumahan di kota China. Ia memutuskan pergi ke desa dan menjalankan bisnis sendiri. 

"Beberapa tahun terakhir, orang lebih peduli pada kesehatan. Mereka banyak mengonsumsi makanan sehat dan organik. Dari sini saya memutuskan untuk mulai usaha," kata Wang menambahkan.

Untuk memulai bisnis ternak organik ini, Wang harus mengeluarkan modal senilai 400.000 yuan (Rp 831 juta). Lokasi yang ia pilih yakni di pedesaan yang jaraknya 30 kilometer dari pusat kota. Hal ini dilakukan agar ayam-ayamnya bebas dari paparan polusi dan bisa menghasilkan daging organik yang lebih sehat. 

Keunikan memberi makan ayam ini diakui Wang sebagai salah satu langkah untuk mengusir rasa bosan. "Cara pemberian makan yang kreatif ini bisa membuat saya merasa bahagia menjalani bisnis ini," ujar Wang. 

Wang membuat gambar dan tulisan China yang memiliki arti motivasi, beragam gambar seperti beruang, sayap burung hingga angka 2019 pernah dibuat Wang bersama ratusan ayamnya. 






Tulis Komentar