Pemkab Natuna dan FKUB Natuna Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Kilasriau.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Natuna dengan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna, tepatnya diruang kerja Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, pada Selasa 27 Februari 2024.

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Bupati Natuna Wan Siswandi dengan Ketua FKUB, Umar Natuna.

Dalam Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dihadiri berbagai tokoh masyarakat dari lintas agama dalam struktur FKUB Natuna, serta sejumlah Pimpinan dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari Pemda Natuna untuk terus menjaga kebersamaan, kerukunan antar umat beragama dan demi kedamaian serta kenyamanan dalam pembangunan di Kabupaten Natuna.

"Terima kasih kepada ketua FKUB dan pengurus, Bakesbangpol yang telah memfasilitasi Kegiatan bantuan hibah tanah ini. Harapan saya, kegiatan berjalan lancar dan FKUB sudah mempunyai kantor sendiri dalam menjalankan aktivitas kerja dalam menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Natuna," ucap Bupati Natuna.

Ia juga meminta maaf karena saat ini pemerintah daerah Natuna, baru dapat menghibahkan tanah kepada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

"Namun demikian secara bertahap kita akan membangun sekretariat FKUB, karena kita menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Sedangkan, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna, Umar Natuna mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Bupati Natuna Wan Siswandi, yang telah memberikan hibah tanah untuk sekretariat FKUB.

"Terima kasih atas dukungannya terhadap FKUB, ke depan akan menjadi penting karena Natuna semakin hari semakin dinamis dan Natuna makin beragam yang serta di Natuna ekspektasi harapan selalu tinggi," ucapnya.

Untuk lokasi tanah yang dihibahkan untuk pembangunan gedung sekretariat FKUB berada di kawasan masjid agung.

Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandai dengan penandatanganan kedua belah pihak, dan disaksikan oleh seluruh yang hadir.






Tulis Komentar