Bupati Inhil Tinjau Langsung Proses E – Voting Pilkades Serentak 2023 di Desa Pekan Kamis

KILASRIAU.com - Sebanyak 58 desa yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir  mulai melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023.

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan  di dampingi jajaran Forkompimda  dan ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikha Wardan meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa dengan menggunakan Sistem E – Voting, Adapun TPS  yang dikunjungi Bupati H.M Wardan dan jajaran Forkopimda yakni di TPS I, II, dan TPS III Desa Pekan kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu. Senen, (21/08/2023). 

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan  merasa  bersyukur karena Pilkades e- voting yang di laksanakan di Desa Pekan Kamis ini, masyarakat akhirnya dapat menggunakan teknologi.

Dikatakan, masyarakat yang semula ragu, atau belum bisa,  dan mungkin kurang paham tentang teknologi, namun sekarang, dari semua unsur masyarakat, dapat dibuktikan bahwa mereka dapat menggunakan teknologi melalui Pilkades e-voting.”

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pantauan yang kami lakukan pelaksanaan berjalan lancar kendati karena masih sesuatu yang baru bagi masyarakat sehingga memang ada beberapa yang menjadi catatan untuk perbaikan ke depan,”  

Selanjutnya, Bupati H.M Wardan berpesan kepada seluruh pihak agar selalu menjaga suasana dan ketertiban di lingkungan desanya masing- masing, "Kepada segenap jajaran aparat dan stakeholders terkait termasuk masyarakat agar turut serta dalam mengantisipasi tindak pidana maupun konflik sosial yang berpotensi terjadi. Kepada masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya secara bijaksana," 

"Kepada Kepala Desa yang terpilih untuk dapatnya secara bijaksana merangkul kembali, dan untuk Kepada Calon Kepala Desa yang tidak terpilih agar bisa mendukung serta memberikan support terhadap kepala desa terpilih," imbuhnya

Bupati Inhil H. Wardan optimistis siapapun Kepala Desa yang terpilih melalui Pilkades Serentak ini, pada dasarnya memiliki target dan tujuan yang sama, yakni untuk memajukan desanya masing-masing.” Harap bupati.






Tulis Komentar