Dandim Inhil Hadiri Apel Pasukan Dalam Rangka Pilkades Serentak di Kabupaten Indragiri Hilir

Kilasriau.com - Dandim 0314/Inhil menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Indragiri Hilir bertempat di kantor satuan polisi pamong praja Kabupaten Indragiri Hilir Jalan Swarna bumi, Jum'at (18/08/2023).

Pelaksanaan apel tersebut dipimpin langsung Bupati Inhil HM Wardan dan dihadiri oleh Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kajari kab.inhil, pengadilan negeri kab.inhil, pengadilan agama kab.inhil, Kesbangpol kab.inhil dan Kasatpol PP kabupaten Indragiri hilir.

Dalam amanatnya Bupati Indragiri hilir HM Wardan mengatakan,Sebagaimana diketahui pemilihan kepala desa atau yang biasa disebut dengan pilkades merupakan pemilihan yang dilakukan secara langsung oleh masyarakat desa dalam memilih pemimpin pemerintahan desa yang mempunyai peran yang sangat signifikan untuk pembangunan desa.

Di Kabupaten Indragiri Hilir Pemilihan kepala desa akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 di 58 desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kita menyadari selama pelaksanaan pilkades kondisi gangguan keamanan masih bisa dapat terjadi,oleh karena itu kita perlu mengantisipasinya dengan melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi yang aman damai dan kondusif.

personil pengamanan yang dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 ini terdiri dari beberapa unsur yakni TNI Polri Satpol PP dan linmas dengan jumlah keseluruhan 245 personil.

Saya berharap pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Indragiri Hilir dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. apabila selama pelaksanaan pemilihan kepala desa terdapat gangguan keamanan agar bisa dilakukan tindakan persuasif terlebih dahulu dan pendekatan yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han mengatakan,Jajaran Kodim 0414/Inhil akan bersinergi serta mendukung dalam menciptakan situasi aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pilkades serentak.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan pada pelaksanaan pengamanan untuk memperhatikan faktor keamanan, bersikap humanis serta menjadi tauladan bagi masyarakat.






Tulis Komentar