Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2023, Bupati Inhil Himbau Masyarakat Turut Jaga Kondusifitas

Kilasriau.com - Bertempat dihalaman kantor Satpol PP jalan Suwarnabumi Tembilahan, Bupati Inhil HM WARDAN pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2023, Jum'at (18/08/2023).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades ini juga turut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Kejaksaan, Kepala Kesbangpol, Kasatpol PP Inhil serta perwakilan OPD lainnya.

Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada Senin 21 Agustus 2023 di 58 Desa yang tersebar pada 17 kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir

Bupati HM WARDAN menyampaikan dalam pidatonya bahwa Pilkades tahun ini memiliki beberapa kelebihan, dimana penyelenggara lebih efektif dan efisien serta lebih terkoordinasi dari sisi keamanan.

"Namun selama pelaksanaan Pilkades, potensi gangguan keamanan masih bisa terjadi, untuk itu perlu adanya antisipasi pengamanan demi terciptanya situasi yang aman damai dan kondusif," ungkap Bupati.

Bupati HM WARDAN juga menambah bahwa pengamanan Pilkades merupakan implementasi dari Perda no.03 tahun 2020 tentang perubahan peraturan atas perda kabupaten Inhil no.07 tahun 2016 tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa serta Perbub Inhil no.04 tahun 2021 tentang perubahan atas perbub Inhil no.61 tahun 2016 tentang petunjuk pelaksanaan pemilihan kepala Desa.

Dengan adanya satuan pengamanan tersebut Bupati Inhil HM WARDAN berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan kondusif

"Apabila terjadi gangguan keamanan selama Pilkades, saya berharap untuk dilakukan tindakan secara persuasif dan lakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat," Pungkasnya

Diakhir sambutannya, Bupati HM WARDAN mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga dan mengawasi perhelatan Pilkades Serentak tahun 2023 ini demi terciptanya kelancaran dan keamanan.

Adapun personil yang dilibatkan dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2023 meliputi Satuan TNI, POLRI, Satpol PP dan Satlinmas dengan jumlah keseluruhan 245 Personil.






Tulis Komentar