Mantap, Guru Ini Meraih Medali Emas dalam Lomba Gurulympics PGRI

KILASRIAU.com  - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 Nopember 2020, organisasi Guru terbesar di Indonesia (PGRI) mengadakan Olimpiade bagi Guru-guru yang terdaftar sebagai anggotanya, dengan mengakat tema 'Gurulympics PGRI'.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Anggota PGRI yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 - 22 Nopember 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan kompetisi guru-guru dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

"Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk PGRI Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau yang telah berhasil meraih medali emas dengan  peringkat satu Gurulympic dalam kata gori Olah Ilmu 'Problem Based Learning dan Experential Learning'," jelas Dedi Yunasri salah satu pemenang kepada KILASRIAU.com, Minggu (22/11).

Lebih lanjut Dedi menuturkan bahwa ia juga ikut kategori Olah Karya khusus untuk Guru SD namun itu diumumkan tanggal 25 Nopember nanti bertepatan dengan Hari Guru

"Trus pada bagian " Karena dalam perlombaan ini ada 2 Kategori yang dipertandingkan yaitu Olah Ilmu dan Olah Karya. Olah Ilmu ada 14 Cabang dan Olah Karya ada 8 Cabang. Saya mengikuti 3 Cabang Olah Ilmu dan 1 Cabang Olah Karya. Dalam Bidang Olah Ilmu, Selain emas saya juga menyumbangkan medali perunggu cabang "Gamification dan Edutainment". Untuk cabang yang satunya saya gagal menyumbangkan medali. Kategori Olah Karya akan diumumkan pada puncak Hari Guru Nasional pada tanggal 25 Nopember 2020. Semoga bisa menyumbangkan medali kembali untuk Propinsi Riau," terangnya.

Kemudian Dedi menyampaikan alasan yang menjadi motivasinya untuk meraih medali emas adalah karena kabupaten lain yang ada di Propinsi Riau seperti Rokan Hilir sudah menyumbang Medali Emas pada hari pertama perlombaan. Dari situ ia mulai mempersiapkan diri dengan membaca dan mencari referensi cabang ilmu yang dipertandingkan melalui internet seperti Google Search dan Youtube.

"Ini merupakan Anugerah dari Allah SWT karena yang mendapatkan Nilai 100 ada 13 orang se Indonesia. Yang dipilih sebagai peringkat 1 adalah yang tercepat waktu menjawabnya," ucapnya.

Terakhir Dedi menyampaikan pesan  kepada Guru-guru di Indragiri Hilir untuk rajin-rajin mengikuti kompetisi. Karena dari Kompetisi bisa tau arti dari perjuangan, keikhlasan dan pengorbanan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PGRI Pusat yang telah mengadakan lomba ini. Dan terimakasih juga untuk seluruh teman-teman yang telah memberikan dukungan.

Indragiri Hilir, We did it!!






Tulis Komentar