Gasebu Kecamatan Reteh Luncurkan Trobosan SPBA

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh meluncurkan satu program kegiatan keagamaan yang diberi nama Komunitas Sedekah Pahala Bacaan Alqur'an (SPBA), Jum'at (23/10).

Inisiator Gasebu Nahrawi yang juga merupakan penggagas  kegiatan SPBA ini mengatakan program ini di buat karena adanya masukan dari elemen masyarakat untuk membuat wadah kegiatan keagamaan dalam bentuk pengajian yang mana pahalanya disampaikan untuk almarhum/almarhumah.

"Pada dasarnya lahirnya komunitas ini untuk mengakomodir saudara-saudari kita yang ingin bersedekah bacaan Al-Qur'An tetapi tidak dapat hadir berta'ziah langsung kerumah duka sehingga dapat membaca Al-Qur'An dimana saja berada," terang Nahrawi.

Lebih lanjut inisiator Gasebu ini menerangkan bahwa dalam pelaksanaan Komunitas SPBA ini telah membuat jadwal yang mana sudah tergabung dalam grub whatsapp kemudian di buatkan list juz nya dan anggota memilih juz yang kan dibaca dan meberikan waktu 1 x 24 jam untuk penyetoran penyelesaian pembacaannya.

"Jadi jadwalnya itu kita mulai dari ba'da ashar. Dan saya sangat bersyukur karena masyarakat sangat antusias untuk bergabung. terkait sedekah pembacaan Al-Qur'An untuk orang yang meninggal ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita dan semoga kehadiran komunitas Sedekah Pahala Bacaan Alqur'an (SPBA) ini bisa menjadi solusi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur'An sekaligus menjadi jalan untuk meraih rahmat dan ridha Allah Swt," imbuhnya.

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam SPBA kita membuka kesempatan yang seluas luasnya yang penting fasih baca Al-Qur'An dan bisa istiqomah dalam kegiatan kita ini," tutupnya.
 






Tulis Komentar