Empat Universitas Kukerta Kecamatan Reteh Ini Laksanakan Pelepasan

KILASRIAU.com - Sudah beberapa bulan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) yang tergabung dalam Satgas Relawan Covid-19 Reteh melaksanakan pelepasan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Reteh, Rabu (5/8/20).

Adapun mahasiswa yang melaksanakan pelepasan di kecamatan Reteh ialah Universitas Riau, UIN STS Jambi, UIN IB, dan IAIN Ponorogo.

Sahrul selaku ketua posko Mahasiswa Kukerta Gabungan Kecamatan Reteh dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang telah menerima dengan baik serta membimbing para mahasiswa yang datang ke Kecamatan Reteh ini.

"Dalam menjalankan KKN ini ada tiga hal besar tuntutan kami selaku mahasiswa, salah satunya menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan bidang akademis dan profesional. Kemudian kami memberikan edukasi untuk melakukan ekselarasi dan meningkatkan Kepedulian dengan berbagai program pembangunan seperti saat ini dalam menangani covid 19," terangnya.

Selain itu juga Sahrul berharap dengan adanya mahasiswa KKN masyarakat mampu terlibat aktif mampu dalam membangun perkembangan pembangunan serta langsung melakukan edukasi terhadap masyarakat bersama relawan covid 19 untuk memberikan penjelasan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah covif 19.

"Kami memohon maaf atas segala kekhilafan yang mungkin kami lakukan selama melaksanakan kegaiatan Kukerta di Kecamatan Reteh, semoga tali silaturaham ini akan terus terjalin meski kami tidak berada di Kecamatan Reteh," tuturnya.

Selanjutnya, Plt Camat Reteh Arbani selaku Pimpinan Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa kukerta yang telah bergabung dan mau mengabdikan diri di Kecamatan Reteh sejak bulan Mei - Agustus 2020.

"Semoga adik-adik semuanya sukses dan cita-citanya tercapai semua. Karena selama ini telah banyak memberikan bantuan baik itu pemekiran maupun tenaga tanpa mengenal lelah di setiap kegiatan satgas untuk menjadi Relawan covid 19 dan juga kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatan Reteh," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Moh Badrul Arif SE selaku koordinator parmas dan juga pembimbing lapangan mahasiswa kukerta Kecamatan Reteh mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa yang telah melaksanakan kukerta di Kecamatan Reteh.

"Saya selaku pembimbing anak-anak kukerta sangat berterimakasih banyak kepada kalian semua yang telah bertungkus lumus dalam setiap kegiatan penanganan covid-19 di Reteh. Semoga apa yang telah didapat di Kecamatan Reteh dapat menjadi bekal nantinya. Kami berdo'a semoga adek-adek mahasiswa menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," tutupnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian cenderamata dari Mahasiswa Kukerta Gabungan Kepada Kecamatan, kapolsek, Kelurahan Pulau Kijang, dan juga Satgas relawan Covid-19 Kecamatan Reteh serta dilanjutkan acara pemotongan tumpeng dan makan bersama untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.






Tulis Komentar