Marquez: MotoGP Belanda Peluang Yamaha untuk Menang Lagi

Marc Marquez menyebut MotoGP Belanda peluang emas Yamaha untuk menang lagi. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)

KILASRIAU.com - Yamaha tampil dominan dari latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Belanda. Menurut Marc Marquez, ini adalah kesempatan emas bagi Yamaha untuk menang lagi.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bergantian memuncaki tiga latihan bebas di Sirkuit Assen. Di sesi kualifikasi, Sabtu (29/6/2019), Quartararo tampil sebagai pebalap tercepat untuk meraih pole position di depan Vinales yang akan start kedua.

Sementara itu Marquez harus puas mengisi grid keempat pada balapan yang akan berlangsung Minggu (30/6). Pebalap Repsol Honda itu terpaut 0,217 detik dari Quartararo. 


"Besok mereka akan menekan karena mereka sudah lama tidak menang dan mereka tahu bahwa motor mereka bekerja dengan sangat baik di sirkuit ini. Bagiku, itu adalah motor terbaik di sirkuit ini."
Sudah sembilan seri Yamaha menjalani puasa kemenangan dengan yang terakhir diraih di Phillip Island, Australia 2018. Dengan ketangguhannya di sepanjang akhir pekan ini, mampukah Yamaha mengonversi menjadi kemenangan?

"Bagiku, kalau Yamaha bisa bangkit dan menang lagi, itu di sirkuit ini," Marquez mengatakan dilansir Crash. "Jadi mereka tahu dan mereka mendesaknya."


Pebalap Suzuki Alex Rins memungkinkan menjadi kandidat pemenang lain di Assen. Rins konsisten di lima besar saat latihan bebas, sebelum menyabet posisi ketiga di kualifikasi.

"Suzuki juga bekerja dengan baik. Maksudku, dua motor itu memiliki handling yang sangat baik dan nanti kita lihat saja, tapi untuk saat ini kupikir dua motor Yamaha itu memiliki seusatu yang lebih daripada RIns," Marquez menyimpulkan.






Tulis Komentar