Ronaldo Kasih Lampu Hijau Sarri ke Juventus

Cristiano Ronaldo memberikan sinyal positif terkait rencana kedatangan Maurizio Sarri. (REUTERS/Alberto Lingria)

KILASRIAU.com -- Cristiano Ronaldo dikabarkan mendukung rencana Juventus untuk mendatangkan manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Dilansir Daily Mail, penyerang berusia 34 tahun itu ingin merasakan sentuhan sepak bola ofensif ala Sarri. Saat melatih Napoli, Sarri berhasil membuat Gonzalo Higuain dan Dries Mertens tajam di depan gawang lawan.


Higuain pernah mencetak 36 gol dari 35 laga di Serie A Italia musim 2015/2016. Semusim berselang, giliran Mertens yang sangat produktif dengan menjaringkan 34 gol di semua ajang bagi Partenopei.

Kehadiran Sarri di Chelsea juga membuat Hazard bermain lebih bebas. Di musim ini, penyerang sayap asal Belgia itu berhasil mencetak 21 gol buat tim London Barat.


Juventus dan Chelsea diklaim sudah sepakat dengan uang kompensasi £5 juta atau setara Rp90,3 miliar untuk perekrutan Sarri. Chelsea akan mengumumkan kepindahan Sarri setelah Juventus membayar uang kompensasi tersebut.Rapor bagus pemain depan itu yang membuat Ronaldo terkesan.

Sepanjang musim ini, CR7 mencetak 28 gol dan mengoleksi 13 assist saat dilatih Massimiliano Allegri yang terbilang pragmatis soal taktik bermain.

Sarri dikabarkan semakin dekat untuk menukangi Juventus. Ia dikabarkan telah mendapatkan izin dari manajemen Chelsea walau masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.


Sarri sendiri baru didatangkan Chelsea dari Napoli pada musim lalu untuk menggantikan Antonio Conte. Di musim pertamanya, pelatih yang dikenal perokok berat itu tidak mampu membuat The Blues tampil konsisten di Liga Inggris.

Meski demikian, Sarri berhasil membawa Chelsea finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Juru racik formasi asal Italia itu juga mengantarkan Chelsea juara Liga Europa dan tampil sebagai runner up di Piala Liga Inggris
.






Tulis Komentar