Rekor Cristiano Ronaldo: Pemain Terbaik di Tiga Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo raih tiga gelar pemain terbaik di tiga kompetisi elite Eropa. (REUTERS/Massimo Pinca)

KILASRIAU.com -- Cristiano Ronaldo terus mengukir rekor di manapun ia berkarier. Kini penyerang Juventus jadi orang pertama yang sukses meraih tiga gelar pemain terbaik di tiga kompetisi dari lima liga top Eropa.

Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia 2018/2019 setelah tampil impresif bersama Juventus.

Penghargaan itu layak diraih Ronaldo di musim pertamanya di Italia. Ia menjadi tulang punggung Bianconeri menyabet titel Liga Italia dengan torehan 21 gol.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan pemain terbaik di tiga kompetisi elite Eropa di lima liga top Benua Biru (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis).

Selain di Liga Italia Serie A, Ronaldo pernah mendapat penghargaan serupa di Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

Ronaldo dua kali menyandang gelar pemain terbaik Liga Inggris saat membela Manchester United. Penghargaan itu diraih selama dua musim beruntun di Red Devils, yakni musim 2006/2007 dan 2007/2008.

Rekor pemain terbaik milik Ronaldo sebenarnya bisa tersaingi jika pesaing abadinya, Lionel Messi, bermain di berbagai kompetisi Eropa. Tapi, pemain terbaik Argentina memilih setia di Barcelona.Peraih lima trofi Ballon d'Or itu juga sukses menyabet penghargaan pemain terbaik La Liga 2013/2014 ketika membela Real Madrid
.






Tulis Komentar