Ini Jadwal Drawing Perempatfinal Liga Champions

Drawing Liga Champions akan dilakukan hari ini (15/3/2019). Foto: Harold Cunningham/Getty Images for UEFA

KILASRIAU.com - Liga Champions 2018/19 telah memasuki fase perempatfinal. Delapan tim yang lolos akan mengetahui nasib mereka dalam drawing yang akan digelar pada hari ini.

Separuh dari para kontestan berasal di Premier League. Mereka adalah Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchhester City, dan Liverpool. Sedangkan empat lainnya adalah Ajax Amsterdam, Nsrcelona, Juventus, dan Porto.

Aturan pengundian fase gugur kedua ini berbeda dengan babak sebelumnya. Kalau di babak 16 besar, tim-tim di satu negara tidak bisa bertemu, maka kini tim-tim yang berada di satu negara bisa saling berhadapan. 

Laga-laga perempatfinal Liga Champions akan dipanggungkan sebulan lagi. Leg pertama dijadwalkan pada 9/10 April 2019, sedangkan leg kedua pada 16/17 April. Sementara itu, laga semifinal digelar pada 30 April/1 Mei untuk leg pertama, dan leg kedua pada 7/8 Mei.
Pengundian babak perempatfinal akan digelar di Nyon, markas UEFA, pada Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB. Proses ini akan langsung dilanjutkan dengan pengundian babak semifinal, sehingga para kontestan akan mengetahui potensi jalurnya ke final.


Selepas pengundian Liga Champions, acara akan dilanjutkan dengan pengundian babak perempatfinal Liga Europa pada pukul 13.00 CET atau pukul 19.00 WIB. Sama seperti kompetisi yang levelnya lebih tinggi, pengundian ini turut akan menentukan jalur tim-tim di semifinal.

Pertandingan-pertandingan perempatfinal Liga Europa akan digelar pada 11 dan 18 April. Sedangkan babak semifinal digelar pada 2 dan 9 Mei. 






Tulis Komentar