Polres Bengkalis Turunkan Tim Padamkan Karhutla di Pulau Rupat

KILASRIAU.com – Proses pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis-Riau hingga kini masih terus dilakukan. Meskipun tinggal pendinginan, namun tim gabungan masih terus melakukan pemantauan di lokasi, agar tidak sampai terjadi kebakaran susulan.

Seperti tim dari Polres Bengkalis, kembali menurunkan tim berangkat ke Pulau Rupat berjumlah sekitar 10 anggota, yang dilepas oleh pimpinan tim regu II Iptu Andri. S di Mapolres Bengkalis, Senin (25/2/2019) pagi.

Usai tim regu 2 dilepas, Iptu Andri. S mengatakan, bahwa tim pemadaman Karhutla di Rupat, untuk di Polres Bengkalis dibagi 3 tim, dan saat ini yang kita lepas tim regu 2, dengan bertugas bergantian secara bergilir antara tim 1 sampai 3.

“Kita berharap mudah-mudahan api di sana cepat berkurang. Dan untuk masyarakat Rupat, kita berharap untuk turut serta membatu pemadaman api, dan lagi jangan sampai menambah titik api, “ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto turun langsung ke lapangan untuk mencegah munculnya api baru dari sisa kebakaran agar tidak sampai meluas di Kec. Rupat, Bengkalis-Riau.

Karena di Pulau Rupat cuaca panas, lahan sisa terbakar yang merupakan tanah gambut, terlihat terus mengeluarkan asap. Sehingga agar tidak timbul api baru lagi, tim terus mengupayakan pendinginan di lokasi karhutla.

Tim gabungan yang melakukan pemadam Karhutla terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Damkar serta dibantu masyarakat. Karhutla di Rupat sekitar +_50 hektar terjadi daerah Teluk Lecah, Sri Tanjung, Kebumen, Kelurahan Terkul dan Pergam






Tulis Komentar