Forum Anak Inhil : Stop Kekerasan Terhadap Anak

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Forum Anak Inhil (FAI) mengkampanyekan Stop Kekerasan terhadap anak melalui kegiatan Pekan Musik 2018 pada hari Minggu (11-11-2018) di Taman Sri Gemilang Tembilahan.

FAI sebagai forum anak memiliki fungsi sebagai pelopor dan pelapor. Sebagai pelopor dimaksudkan menjadi agen perubahan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Menurut Ketua FAI 2018/2020, Riska Widasanti yang juga pelajar di SMAN 1 Tembilahan Hulu, selain sebagai pelopor FAI juga memiliki fungsi sebagai pelapor aktif ketika mengalami, melihat dan merasakan tidak terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

“Selain itu, FAI berfungsi sebagai pelapor untuk melaporkan permasalahan ke Instansi yang berwenang menangani permasalahan perlindungan anak, ” tambah Riska.

KetuaKarang Taruna Kabupaten Indragiri Hilir, Syahjuri, yang juga menghadiri acara tersebut menyampaikan apresiasi, “Karang Taruna Kabupaten ndragiri Hilir sangat mendukung kegiatan positif Forum Anak Inhil, kepedulian anak-anak muda yang secara tegas mengatakan Stop Kekerasan terhadap anak harus didukung semua pihak,” tambahnya.

Sempena kegiatan kampanye Stop Kekerasan terhadap anak juga dinyanyikan lagu-lagu anak, lagu-lagu perjuangan dan dilakukan penyebaran selebaran semangat kepahlawanan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2018.






Tulis Komentar