Sukseskan Pilkades Serentak 2021, Disdukpencapil Inhil H-1 Standby di Desa Karya Tani

KILASRIAU.com - Dalam rangka mendukung kelancaran pesta demokrasi tingkat Desa se Kabupaten Inhil tahun 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil, turun langsung ke Desa.

Disdukpencapil Inhil turun ke salah satu desa yaitu Desa Karya Tani, Kecamatan Kempas yang menjadi pilot Project dalam penggunaan alat E-voting

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Mizwar Effendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman saat dijumpai dilokasi mengatakan pihaknya turun ke Desa ini sejak H-1 tujuannya tidak lain untuk memastikan semua masyarakat sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

"Tentunya dalam pelaksanaan pilkades di 96 Desa se Kabupaten Inhil Disdukcapil ikut mensukseskan. Namun untuk saat ini yang melaksanakan Pilkades secara E-voting hanya satu desa yang menjadi pilot Project. Oleh karena itu Disdukpencapil menurunkan tim perekaman ke Desa Karya Tani H-1 dan berharap tidak ada warga Desa Karya Tani yang tidak bisa ikut menyalurkan hak suaranya karena tidak punya E KTP, sebab untuk E-voting wajib ada KTP-el," jelasnya.

Lebih lanjut Sekretaris Disdukpencapil Nursal menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki KTP-el untuk segera melakukan perekaman, karena KTP-el ini merupakan identitas setiap penduduk serta merupakan suatu syarat bila mana ingin melakukan hal-hal yang berkaitan dengan ke dinasan, sekolah, penerimaan bantuan, dan lainnya.

"Saat ini kita sama-sama tahu sekarang sudah didalam era digital 4,0. Artinya suatu saat tidak menutup kemungkinan semua keperluan kepengurusan bakal menggunakan KTP-el, maka dari itu saya menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum memiliki KTP-el segera melakukan perekaman, terutama anak-anak kita yang sudah cukup umurnya untuk segera melakukan perekaman" imbuhnya. (*)






Tulis Komentar