Pilkades Dengan Sistem E-Voting Memudahkan Masyarakat

Proses pelaksanaan pilkades dengan sistem E-voting di desa Karya Tani kecamatan Kempas

Pilkades Dengan Sistem E-Voting Memudahkan Masyarakat

KILASRIAU.com  - Pesta Demokrasi tingkat Desa Pilkades yang diselenggarakan di 96 Desa se Kabupaten Inhil secara resmi telah dimulai hari ini.

Dimana untuk pelaksanaan pilot Project dengan sistem E-voting ini dilaksanakan Desa Karya Tani, Kecamatan Kempas, kabupaten Inhil. Penggunaan Alat E-voting dibagikan ke 4 Posko, diantaranya TPS 1 di parit Tumin, TPS 2 di depan kantor Desa Karya Tani, Jalan Parit Kasian, TPS 03 parit Jujum, dan TPS ke 04 di halaman PT Sinarmas.

Dari pantauan KILASRIAU.com melihat pelaksanaan pemilihan pilkades saat ini sedang berlangsung di TPS 2 Desa Karya Tani, Kecamatan Kempas.

Salah satu warga desa Karya Tani Kaharuddin yang mengikuti pemilihan kepala desa mengatakan pemilihan hari ini cukup mudah karena tidak ada lagi menggunakan kertas untuk memilih para kandidat.

"Dengan adanya E-voting ini secara tidak langsung kami dari masyarakat sudah merasa lebih mudah dan praktis," kata Khairuddin.

Pelaksanaan pilkades ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak, serta memakai masker.

Ia menuturkan pemilihan kali ini secara langsung sangat membantu masyarakat khususnya khususnya yang usia lanjut karena tidak seperti beberapa tahun yang lalu proses nya letih lama.

"Menggunakan E-Voting lebih mudah dan tidak ada karena prosesnya sangat cepat dan tidak membuat kami bingung untuk melipat kertas seperti tahun lalu. Semoga pelaksanaan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dan untuk tingkat kecurangan mudah mudahan tidak ada lagi karena sekarang sudah dilakukan dengan digital," ucapnya. (Sr)






Tulis Komentar