250 Pengurus PKDP se-Indonesia Baliak Basamo ke Pariaman

Persiapan Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP Terus Dimatangkan

Kilasriau.com - Panitia pelaksana Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Periode 2023-2028 terus mematangkan persiapan jelang pengukuhan dan rakernas 18 Juni mendatang di Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk merampungkan persiapannya, Panitia pelaksana telah melakukan beberapa kali rapat, baik ditingkat DPP PKDP maupun rapat gabungan dengan panitia lokal di Pariaman dan di Parit Malintang. Kamis (8/6/2023), rapat kembali dilaksanakan bersama Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM di Kantor Asta Karya, Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP, H Amran Tambi sangat berterima kasih kepada Bupati Padang Pariaman dan Wali Kota Pariaman yang telah mensupport dan bahkan bersedia memfasilitasi rangkaian kegiatan pengukuhan dan rakernas tersebut.

“Kami panitia merasa sangat bangga dengan masyarakat di kampung. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang sangat antusias dan menyambut kegiatan pengukuhan ini dengan baik,” ujar Tambi.

Sesuai dengan rundown acara yang telah disusun, lanjut Tambi, kegiatan akan dilaksanakan di dua tempat. Pada hari pertama tanggal 17 Juni 2023 akan dilakukan peresmian Jalan PKDP di Padusunan Kota Pariaman dan Welcome Dinner DPP PKK pada malam harinya di Pendopo Wali Kota Pariaman.

"Pada tanggal 18 Juni 2023 akan dilaksanakan Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP Periode 2023-2028 di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Jhon Kenedy Azis yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP PKDP periode 2023-2028 bersama jajaran pengurus akan dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur," terangnya.

Untuk persiapan sendiri, sebut Tambi, sudah 80 persen. Insya Allah sembilan hari ke depan persiapan panitia akan dirampungkan hingga 100 persen. Setiap perkembangan panitia akan selalu dikoordinasikan dengan DPP PKDP.

Untuk memeriahkan dan menyukseskan kegiatan tersebut, Tambi yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKDP ini berharap dukungan dan kontribusi seluruh warga Piaman, baik yang di ranah maupun yang di rantau. Karena ini adalah Pengukuhan dan Rakernas, maka diharap seluruh pengurus DPP untuk bersedia pulang kampung dan ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

"Berdasarkan data, ada 250 pengurus PKDP se-Indonesia yang menyatakan hadir sembari baliak kampuang basamo. Sebagai bentuk menghibur perantauan Piaman yang hadir, kami akan mengundang beberapa penyanyi top Minang," sebut Tambi.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menjelaskan, pada hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar bulan Maret 2023 lalu, mengamanahkan Jhon Kenedy Azis sebagai Ketua Umum DPP PKDP bersama Sekretaris Jendral Irwandi dan Bendahara Umum Yusman Yusuf.

"Kami Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap mendukung penuh Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP. Harapan kami, perantauan Pariaman yang tersebar di seluruh Indonesia bisa berkontribusi membangun ranah dan rantau khususnya untuk mendukung terwujudnya Padang Pariaman Berjaya," kata Suhatri.

Suhatri juga mengingatkan perantauan Pariaman untuk memiliki karakter. Karena memang seorang perantau harus memiliki karakter. Perantau harus punya karakter dan tidak melupakan sejarah dan dari mana berasal.

“Perantauan Pariaman harus bermartabat dan menjunjung tinggi budaya serta mengedepankan kepentingan orang banyak dan tentunya jangan sampai melupakan kampung halaman,” pesan bupati yang akrab disapa Aciak itu.

Di sisi lain, Ketua PKDP Riau, Herman Nazar mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus DPP PKDP. Ia berharap kedepan PKDP lebih maju sukses dan amanah.

"Harapan kami dengan terpilihnya ketua yang baru akan membawa angin segar lewat terobosan-terobosan baru yang diharapkan keluarga besar PKDP, baik di Riau maupun daerah lain di Indonesia," ucap Herman.

Turur hadir dalam rapat persiapan Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP Ketua Panitia Pelaksana, H Amran Tambi, Ketua PKDP Riau, Herman Nazar, pengurus Gempars Riau, Tonesra, Nasdy Tanjung, pengurus PKDP Riau, Herman Sarinah, Ustad Syafrial Alidin serta panitia pelaksana, Laura Krishia, Jili Wulandari, Fitri dan Afri Anton.(yan)






Tulis Komentar