CEO PT. Nursa Tour & Travel Apresiasi Keberangkatkan Haji Dibatalkan

H. Ikbal Sayuti selaku CEO PT. Nursa Tour & Travel

KILASRIAU.com, Jakarta - Terkait pembatalan keberangkatan haji dan umrah tahun 2020 masehi/1441 Hijriyah yang langsung di umumkan secara resmi oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Agama pada tanaggal 2 Juni 2020.

H. Ikbal Sayuti selaku CEO PT. Nursa Tour & Travel merupakan salah satu penyelenggara haji dan umrah apresiasi dan menyetujui dengan kebijakan pembatalan keberangkatan ibadah haji tahun 2020 oleh Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan langsung oleh H. Ikbal Sayuti di kantornya Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2020).

"Saya setuju dan mengapresiasi untuk keberangkatan ibadah haji tahun ini ditunda, mengingat persiapan Indonesia untuk menyelenggarakan haji di tengah suasana pandemi Covid-19 masih terbatas," kata Ikbal Sayuti.

Ditambahkannya, persiapan yang dimaksud adalah terkait protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah haji yang sulit untuk dilaksanakan.

"Dengan berkumpulnya para jamaah yang sangat besar dalam waktu dan tempat yang sama, mustahil bisa menerapkan social distancing apalagi physical distancing," katanya.

Sebagaimana mana diketahui, H. Ikbal Sayuti menuturkan bahwa ibadah haji tahun 2019 diikuti oleh hampir 2,5 juta jemaah haji.

"Tentunya, jumlah jemaah sebesar ini dalam waktu dan tempat yang bersamaan akan sangat sulit untuk menerapkan protokol kesehatan untuk standar Covid-19," tuturnya.






Tulis Komentar