ASN PA Tembilahan Ikuti Sosialisasi Pengusulan Satuan Kerja Zona Integritas di Lingkungan Pengadilan Agama 2024

Sumber foto istagram Pengadilan Agama Tembilahan

KILASRIAU.com  – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengadilan Agama Tembilahan antusias mengikuti sosialisasi terkait pengusulan satuan kerja Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Peradilan Agama tahun 2024 oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia secara virtual meeting zoom, Senin, 22 April 2024.

Dalam pelaksanaan tersebut tutur dihadiri oleh Ketua Zona Integritas Pengadilan Agama Tembilahan Saiful Rahman, S.HI.,M.H dan masing-masing para koordinator area Zona Integritas Pengadilan Agama Tembilahan.

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menjelaskan beberapa poin penting dalam hal pengusulan Zona Integritas, diantara adalah sebagai berikut.

Lima poin penting yang menjadi fokus dalam sosialisasi pada kegiatan zoom tersebut :

1. Penguatan Reformasi Birokrasi.
2. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.
3. Penguatan Penegakan Hukum.
4. Penguatan Manajemen Pengaduan Masyarakat, dan 
5. Penguatan Pengelolaan Kinerja.

"Artinya dengan tujuan pendampingan dilakukan untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas dari Birokrasi Wilayah (WBBM). Data Capaian PMPZI: Satker harus melengkapi data capaian PMPZI (Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas) yang terbaru. Waktu Pelaksanaan: Pengusulan ZI dapat dilakukan sepanjang tahun," ucapnya.

Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, Pengadilan Agama Tembilahan akan melengkapi persyaratan dengan mempedomani petunjuk teknis Pembangunan Zona Integritas serta melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan mengikuti tahapan pengusulan Zona Integritas sesuai arahan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.**






Tulis Komentar