Apresiasi Kinerja IWO Inhil PSMTI Salurkan 22 Paket Sembako

KILASRIAU.com – Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan paket sembako kepada anggota Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terdampak covid 19.

Bantuan sebanyak 22 paket sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani yang diwakili oleh Ketua Penanganan covid 19 PSMTI Inhil, Sulaiman Acay kepada Ketua IWO Inhil Muridi Susandi di Posko Relawan Covid 19 IWO Inhil, Minggu (19/4) siang.

Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani, menuturkan, bantuan kepada rekan – rekan IWO Kabupaten Inhil merupakan bentuk apresiasi dan terimakasih kepada wartawan yang merupakan garda terdepan dalam penyaluran informasi khususnya terkait covid 19.

“Rekan – rekan media ini tetap meliput ditengah kondisi seperti ini menyampaikan informasi kepada kita dirumah, jadi kita harus mendukung mereka. Apalagi mereka juga terdampak dari segi ekonomi,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Aping ini juga menilai IWO Inhil sangat aktif tidak hanya di pemberitaan saja, namun juga aktif ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang di donasikan melalui posko covid 19 IWO Inhil.

“IWO Inhil sangat aktif dalam kegiatan sosial juga, apalagi  ditengah pandemi ini IWO Inhil kian gencar mencari donasi bagi masyarakat. Kita juga harus memperhatikan kesejahteraan mereka,” ucapnya.

Aping berharap apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi rekan – rekan IWO Inhil dalam menunjang kegiatan menginformasikan penanggulangan covid 19 di Inhil.

“Kita harus bersinergi bersama bahu membahu untuk melawan virus covid 19 ini. Kami harap rekan – rekan media terus mengawal dan memberikan masukan dalam pengawalan penanganan covid 19 ini.

Lebih lanjut Ketua Penanganan covid 19 PSMTI Inhil, Sulaiman Acay menjelaskan, kegiatan penanganan dan pencegahan covid 19 telah gencar di lakukan oleh PSMTI Inhil bersama TNI, Polri, BPBD, Pramuka dan pihak terkait lainnya.

“Dalam satu bulan terakhir ini kita sudah gencar menyemprot disinfektan, membagikan sembako dan kegiatan lainnya. Semuanya bisa terlaksana berkat donasi seluruh pengusaha yang ada di paguyuban kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Inhil Muridi Susandi mengucapkan terimakasih kepada  PSMTI Inhil atas bantuanya dan dukungannya.

“Alhamdulillah, saat ini kami memang sangat membutuhkan bantuan ini. Seperti halnya pekerja informal lainnya, banyak juga rekan wartawan yang terdampak,” jelas Ketua IWO.

Sandi sapaan akrabnya, menilai PSMTI Inhil merupakan organisasi yang sangat aktif dan peduli khususnya dalam penanganan covid 19 ini.

“Kami terus terang merasa bangga dengan PSMTI Inhil, kepeduliannya sudah tidak diragukan lagi. Semoga ini memotivasi kita semua,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Sandi ini juga berharap semua pihak yang ada di Inhil ikut berpartisipasi langsung melawan covid 19 dengan mendonasikan sedikit rezekinya untuk penanggulangan Covid 19 di Inhil.

“Semoga ini menjadi motivas bagi semua elemen yang ada di Inhil. Mari sama – sama kita melawan covid 19,” pungkasnya.






Tulis Komentar