Danlanal Ranai Resmi Tutup Masa Orientasi Prajurit Remaja

Kilasriau.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP secara resmi menutup masa orientasi prajurit remaja yang baru masuk di satuan dalam sebuah upacara khusus di Mako Lanal Ranai Jalan Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (22/04/2024).

Prajurit remaja yang baru masuk kesatuan ini berjumlah enam personel terdiri dari satu orang Bintara angkatan 42 gelombang 2, dua orang Bintara dan tiga orang Tamtama angkatan 43 gelombang 1. Masa orientasi dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan.

Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana juga bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan, dan profesional prajurit.

Mereka selanjutnya akan menepati posisi jabatan diberbagai satuan di Lanal Ranai dan jajarannya. Diantaranya sebagai pengawak organisasi di staf, KAL, maupun di Posal - Posal.

Pada kesempatan ini, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP berpesan kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang telah selesai melaksanakan masa orientasi, agar ilmu - ilmu yang sudah diterima saat melaksanakan orientasi dipraktekan dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari - hari di Lanal Ranai.

Penutupan masa orientasi ini di akhiri dengan pelepasan helm, dilanjutkan pemasangan baret disertai prosesi penyiraman air kembang sebagai tanda penerimaan di satuan.

Acara penutupan ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Ranai.






Tulis Komentar