Setiap Minggu Bupati Inhil Pantau Penyebaran Covid-19 di 20 Kecamatan Melalui Vid-Con

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 yang di Pimpin lansung Bupati HM.Wardan, Rabu (1/4/2020) Pagi, melakukan Video Conference (Vid-Con) 20 Kecamatan melalui Posko Gugus Tugas Kabupaten.

Perlu diketahui bahwa Video Conference (Vid-Con) ini dilakukan setiap Minggu oleh Bupati dan Waki Bupati bersama Unsur Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten. Guna mengetahui perkembangan Penyebaran Virus Corona di Setiap Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Mengawali arahannya, Bupati HM.Wardan mengharapkan kepada seluruh Camat dan unsur yang terkait dalam Tim Gugus Tugas Kecamatan terus melakukan penyemprotan. Hal ini untuk menepis anggapan masyarakat bahwa Pemerintah tidak diam dan terus berupaya untuk pemberantasan penyebaran Virus Corona ini.

"Ada beberapa hal yang harus saya sampaikan dalam kesempatan ini untuk 20 Kecamatan mengatakan;
- Meningkatkan pengawasan terhadap warga Masyarakat yang datang dari luar terutama dari Zona Merah Covid-19, terutama Kecamatan yang berada di pintu gerbang kedatangan Warga;

- Selalu melakukan pengecekan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) mengingat tidak lama lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan agar harganya tetap stabil;

- Selalu mengoptimalkan himbauan yang sudah dikeluarkan untuk agar setiap camat selalu disampaikan ke masyarakat. Karena himbauan ini merupakan himbauan tindak lanjut dari pesiden, Mentri, Panglima TNI hingga Gubernur dengan melibatkan tokoh dan alim ulama untuk mensosialisasikan Himbauan ini," imbuh Bupati Inhil

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan juga menghimbau kepada seluruh Camat. Setiap pukul 14.00 Wib untuk selalu melaporkan kegiatan ke Posko Gugus Tugas Kabupaten Covid-19 pada hari itu.

Dan kepada seluruh warga Masyarakat Inhil dalam menjelang bulan Ramadhan agar melakukan ibadah dirumah masing-masing. Mengingat kebiasaan warga sebelum masuk bulan Ramadhan akan melakukan ziarah ke kuburan Keluarga.
Bupati HM.Wardan menyarankan ada baiknya berdo'a di rumah masing-masing. Dimana, pada malam usai melaksanakan shalat malam atau Shalat Tahajjud akan lebih efektif dan ini akan mengurangi interaksi dengan orang lain. Mengingat sekarang ini, sedang ada wabah penyebaran virus Corona yang mengharuskan kita untuk berhati-hati terhadap penyebaran virus Corona ini.

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang turut mendampingi Bupati HM.Wardan saat Vid-Con dengan 20 Kecamatan mengatakan, agar setiap kecamatan mengikuti himbauan-himbauan yang telah disampaikan Bupati dan Unsur Forkopimda dari Posko Gugus Tugas Kabupaten agar diikuti dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini.

"Mudah-mudahan dengan berhati-hati kita menjaga kemungkinan ini semoga Inhil yang terbaik dalam menghadapi Covid-19 dan semoga kerjasama ini terus ditingkatkan," Wabup Inhil

Terakhir, Wabup Inhil menyampaikan semangat kepada seluruh Camat dan Unsur yang terkait untuk terus berjuang dan bekerja dengan selalu menjaga kekompakan jangan lemah karena musuh yang kita hadapi tidak terlihat.

Pada Vid-Con dengan 20 Kecamatan kali ini, Bupati HM. Wardan didampingi Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Ketua DPRD DR. Ferryandi, Ketua PMI Hj. Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.






Tulis Komentar