Berikut Pesan Bupati HM Wardan untuk 45 Kepala Desa yang Baru di Lantik

Humas Inhil

KILASRIAU.com - Kepala Desa harus Profesional dalam memimpin Desa, demikian dikatakan Bupati HM Wardan saat melantik kepala Desa, secara serentak sebanyak 45 kepala desa yang dipusatkan di Gedung Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Senin (30/12/2019).

Pelantikan kepala Desa secara serantak oleh Bupati HM Wardan merupakan hasil dari Pilkades tahap 3 dan pelantikan Kepala Desa ini merupakan implementasi dan amanah dari Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa.
Untuk diketahui dari 45 Kepala Desa yang dilantik 2 orang diantaranya 1 orang Penjabat Kepala Desa dan 1 Desa Pilkades antar waktu.

Sebelum menyampaikan sambutan terlebih dahulu dilakukan penyerahan penghargaan kepada kepada Kepala Desa yang lama oleh Bupati.

Bupati HM Wardan yang di wawancarai awak media usai pelantikan mengatakan, ucapan selamat kepada kepala Desa yang dilantik pada hari ini. Dan berpesan kepada Kepala Desa yang baru dilantik, jadilah kepala Desa yang Profesional dan amanah. Karena, dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin di Desa. Untuk itu, mampu melaksanakan tugas dengan baik, dengan mempedomani ketentuan dan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

"Awal masuk besok bekerja cari buku-buku aturan desa dengan membaca pelajari dan pahami tentang peraturan mengenai pelaksanaan tugas, baik itu tugas pembangunan, tugas pemerintahan, tugas pelayanan kepada masyarakat yang sudah jelas dan sudah ada. Karena, Program itu sinergitas dari pusat, Provinsi dan Kabupaten itulah sebagai pedoman. Jangan sampai ada yang menyimpang dari ketentuan-ketentuan itu," ungkap Bupati Inhil.

Bupati Inhil menegaskan agar sungguh-sungguh dalam bekerja, jangan sampai ada yang menyimpang dari pedoman dan peraturan yang ada. Terutama dalam hal pengolala keuangan. Karena, hari ini anggaran yang masuk ke desa sangat besar sekali yang bersumber dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

"Maka dari itu, seorang kepala desa harus mempu mengelola keuangan dengan baik, dan bersungguh-sungguh serta transparan mengenai pengelolaan anggaran ini," tegas Bupati Inhil.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati, perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDT) RI, Ketua DPRD serta Ketua-ketua Komisi, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Kemenag RI, Pejabat Eselon dan tokoh Masyarakat.






Tulis Komentar