FMB DMIJ PT Sampaikan Materi Pengembangan Unit Usaha BUMDes Se- Kecamatan Reteh

KILASRIAU.com - Pelatihan pengelolaan BUMDes Se- Kecamatan ini di laksanakan Pendamping Desa Pemberdayaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PDP P3MD) & Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi.

Pelaksanaan pelatihan tersebut yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil. Selasa (10/12/2019).

Diketahui bahwa pelaksanaan pelatihan pengelolaan BUMDes ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 9-11 Desember 2019.

Menurut FMB DMIJ PT Lisnawati, SH.I yang merupakan salah satu pemateri  yang mengisi materi Pengembangan Unit Usaha BUMDes Se- Kecamatan Reteh mengatakan tujuan pelaksanaan ini agar kawan-kawan membuka potensi  desa masing-masing.

"Tujuannya ialah ,Supaya Pengurus mampu menggali potensi desa masing-masing yang nantinya merek akan membuka unit usaha BUMDes sesuai dengan potensinya,"

Lisnawati menututurkan bahwa di Kecamatan Reteh ini sangat banyak potensi yang dapat di kembangkan untuk Duni usaha salah satunya kelapa.

"Jadi, saya berharapan, BUMDes se- Kecamatan Reteh ini mampu membantu masyarakat dalam mengembangkan unit usaha yang produktif. Ya, salah satunya perkebunan kelapa, karena kita sama-sama tau harganya lagi tidak stabil saat," ujarnya.

Lisnawati, Dengan diadakannya pelatihan ini menghimbau seluruh BUMDes Kecamatan Reteh bisa dengan serius mengembangkan potensi usaha BUMDes kedepan.

"Saya menghimbau kepada seluruh BUMDes Kecamatan Reteh agar betul-betul serius dalam mengenakan potensi yang ada di desa masing-masing. Dan kedepannya juga bisa membantu perekonomian masyarakat," imbuhnyanya.






Tulis Komentar