Sabut Hari Juang Kartika 2019, Kodim 0314 Inhil Taja Babinsa Idol 2019

KILASRIAU.com - Kodim 0314 Inhil taja Babinsa Idol dalam rangka Apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 di Lapangan Makodim 0314 Inhil. Jum'at (06/12/2019).

Pelaksanaan pada malam ini merupakan salah satu rangkaian acara yang sebelumnya telah di laksanakan gotong royong, pemberian materi dan malam ini Babinsa Idol.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa ini merupakan suatu bentuk evaluasi apel. Dan malam ini memberikan suatu hiburan karena sudah berhari-hari, berbulan-bulan menjalankan tugas selama setahun penuh.

"Malam ini merupakan suatu hiburan untuk kita semuanya. khususnya Babinsa yang sudah bekerja selama berhari-hari, berbulan-bulan, hidup para Babinsa sehingga saya berinisiatif melaksanakan Babinsa Idol," ucap Dandim 0314 Inhil

Dandim 0314 Inhil menututurkan bahwa saya juga berasal dari kodim jadi dalam perlombaan Babinsa Idol. Jadi saya mengundang dewan juri yang tidak diragukan dalam dunia musik, ini lakukan agar tidak menimbulkan ketidak Adilan dan tidak objektif.

"Saya juga berasal dari Kodim pasti akan timbul prasangka buruk, tidak objektif oleh karenanya saya mendatangkan juri-juri khusus yang profesional yang memang sangat berkompeten di bidang tarik suara musik. Dan ini para dewan jurinya Ketua DPRD Inhil, Kapolres Inhil, Kesbangpol Inhil dan saya sendiri," tutur Dandim 0314 Inhil.

Dandim 0314 Inhil  menjalaskan di sini Jangan melihat jabatan para dewan juri karena para dewan juri ini mempunyai kapasitas dan juga memiliki latar belakang di bidang musik.

"Ketua DPRD Inhil ini adalah dan manajer dari grup musik, Kapolres Inhil ini saya dengar juara nyanyi pada saat ulang tahun Brimob, dan selanjutnya Sekretaris Kesbangpol mulai dari kemarin sudah mempelajari Apa itu teknik artikulasi nada, tinggi rendahnya," jelas Dandim 0314 Inhil.

Selanjutnya, sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Feriyandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu memberikan rasa kekeluargaan sesama Babinsa, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu jelasnya, kegiatan ini ternyata juga membuatnya terbangun dari mimpi.

“Kegiatan ini membangunkan saya dari mimpi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Saya ingatkan juga bahwa Babinsa dengan masyarakat itu adalah ibarat pasangan yang saling melengkapi,” katanya.

Lebih lanjut Feriyandi menyampaikan bahwa Babinsa merupakan profesi yang mulia yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan terkhusus di setiap daerah kabupaten Indragiri Hilir.

”Ada banyak pembangunan atas ikut camput tangan Babinsa di daerah, baik pembangunan fisik maupun non fisik,” jelasnya.






Tulis Komentar