Wabup Inhil Syamsuddin Uti Resmikan Majelis Taklim Miltahul Hidayah

KILASARIAU.com - Acara pada malam ini Syukurlah dan peresmian Majelis Taklim Miltahul Hidayah yang di selenggarakan di Kediaman Ustaz H Sumardi S. Ag di Jalan Suberantas, Senin (16/09/2019) malam. 

 H Sumardi di ketahui dan merupakan salah satu anggota DPRD yang baru saja di kukuhkan. Dan program kerja Majelis Taklim Miltahul Hidayah yang akan di laksanakan yang sesuai jadwal yang ditentukan dan berikut program kerjanya: Tahfidz Al Qur'an, Majelis Zdikir, Kajian fiqih 

Ketua Majelis Taklim Miltahul Hidayah 
H. Sumardi mengatakan Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan dengan mengkaji kitab kuning dan pendalaman fiqih. Tujuan dalam acara ini adalah tidak lain untuk mensinergikan program kerja pemerintah yaitu satu desa satu rumah 

"Saya bercinta-cita bersama istri serta masyarakat ingin membentuk bibit penghafal Al - Qur'an serta menjadi afis dan afizhod. Kami mengharapkan dukungan, supot serta do'a agar pelaksanaan ini dapat di ridhoi Allah SWT," kata Sumardi 

Beliau berharap semoga 20 anak muridnya ini bisa menciptakan menghafal Al - Qur'an serta memahami Isi-isinya dan juga bisa terus bertambah. 

Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti yang secara langsung meresmikan Majelis Taklim Miltahul Hidayah mengatakan 
atas nama pemerintah pertama terlebih dahulu mengucapkan selamat karena sudah di lantik menjadi anggota DPRD, dan pelantikan untuk agenda malam ini kami sangat menyambut baik dan mendukung serta sangat mengapresiasi. 

Wabup Inhil mengatakan bahwa majelis tersebut sejalan dengan program pemerintah, salah satunya ingin menjadikan Kabupaten Inhil sebagai kampung Al-Qur'an, Rumah Tahfidz atau yang dikenal dengan program 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz. 

Sejalan dengan itu, Wabup Inhil memberikan apresiasi dan selalu memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi dengan berdirinya majlis Taklim ini. 

"Di Majlis Taklim Miftahul Hidayah tersebut tidak hanya di ajarkan kajian fiqih, dzikir dan kajian ilmu agama lainnya namun juga tersedia pendidikan Tahfidz Qur'an untuk anak-anak dan generasi muda," kata Wagub Inhil 

Ini selaras dengan Program unggulan pemerintah daerah kabupaten Indragiri yaitu "Satu Desa Satu Rumah Tahfidz".
Semoga semakin bnyk berdirinya majlis taklim dan rumah Tahfidz quran di Tembilahan khususnya dan Indragiri hilir pada umumnya, maka semakin besar Rahmat dan karunia Allah Swt tercurah untuk masyarakat dan kabupaten Indragiri hilir tercinta.

"Kita ingin melihat Kabupaten Inhil ini jangan ada lagi ada hal-hal termasuk yang tidak menyenangkan dan tidak membuat baik nama daerah," ungkap Wabup Inhil. 

Ia berharap, kegiatan Majelis Taklim ini dapat berkembang dengan baik dan apresiasi yang dibina oleh Ustadz Sumardi beserta jama'ah-jama'ah yang ada di lingkungan Soebrantas. 

"Maka, Majlis taklim Miftahul Hidayah ini mesti dimanfaatkan secara baik dan maksimal terutama meningkatkan ilmu dan pemahaman masyarakat Kabupaten Inhil terhadap ajaran Islam sehingga bisa berakhlak dan sesuai tuntuttan agama Islam dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. 






Tulis Komentar