Bermain di Sungai, Bocah 5 Tahun di Inhu Hilang Diterkam Buaya

KILASRIAU.com - Sorang bocah berinisial MA (5) diterkam buaya saat bermain di tepi Sungai Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (13/4/2019). Hingga kini korban belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Amiruddin, melalui PH Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan, Nahdi Sumaryono, mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu korban diajak ayahnya, Arjaini, bermain di bibir Sungai Morong.

Diduga, korban yang asyik bermain sudah diincar buaya. Saat korban terpeleset ke sungai, buaya langsung menerkamnya. "Korban diterkam buaya kuning," kata Nahdi.

Buaya itu langsung menghilang bersama korban. Tak berselang lama, buaya muncul ke permukaan sungai dengan mulut masih menggigit korban.

Setelah itu, buaya kembali menghilang. "Setelah muncul kedua kalinya, korban sudah tidak ada lagi di mulut buaya tersebut," tutur Nahdi.

Masyarakat dibantu aparat desa setempat masih melakukan pencarian terhadap korban. Kejadian itu dilaporkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru pada pukul 13.30 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, memberangkatkan Rescuer Pos SAR Tembilahan dengan peralatan lengkap Rescue D- Max, rubber boat dan Mopel menuju Lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Adapun unsur yang terlibat dalam Pencarian pada saat ini ada anggota BPBD Inhu, masyarakat dan aparat desa serta keluarga korban.






Tulis Komentar