Manchester City Vs Arsenal, Tuan Rumah Cari Penyembuh Luka

Ilustrasi laga Manchester City vs Arsenal

KILASRIAU.com - Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-25 Premier League, Minggu 3 Februari 2019 malam WIB. Bagi tuan rumah, pertandingan ini menjadi momentum mencari penyembuh luka.

Sebab, pada pekan sebelumnya ManCity kalah 1-2 dari Newcastle United. Alhasil, mereka belum bisa memangkas jarak ketertinggalan dari Liverpool yang menempati urutan teratas klasemen.

Saat ini, ManCity sudah mengoleksi 56 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Liverpool. Memasuki pertengahan musim, selisih poin seperti itu tentu saja tidak menguntungkan bagi The Citizens.

"Kami perlu melakukan perubahan pada permainan kami. Kami harus bisa fokus," ujar manajer ManCity, Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Jumat 1 Februari 2019.

"Kami tidak senang dengan performa tim pada pertandingan sebelumnya. Jika tidak memiliki motivasi, mungkin kami tidak akan berada pada tempat sekarang ini," imbuhnya.

Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan sudah memiliki catatan mengenai kekurangan anak asuhnya di laga melawan Newcastle. Dia berupaya untuk memperbaiki sebelum menghadapi Arsenal.

"Tim ini tahu prinsip dan bagaimana harus melakukan improvisasi. Beberapa hal kecil saja. Melawan Newcastle, kami tidak membuat perubahan atau sesuatu yang berbeda," tuturnya.

Waspada Kecerdikan Unai Emery

Mengalahkan Arsenal dianggap Guardiola tidaklah mudah. Sebab, dalam kubu The Gunners kini memiliki arsitek dengan kemampuan mumpuni, yakni Unai Emery.

Ini musim pertama pria asal Spanyol itu menangani Arsenal. Terlihat bagaimana dia mampu menyatukan tim dan membentuk tim yang kemampuannya bagus.

"Unai Emery sudah melakukan hal bagus di musim pertamanya dengan pemain-pemain baru. Dia selalu menjalankan tugas dengan bagus dan Arsenal akan selalu menjadi berbahaya," kata Guardiola.

Yang menarik dari Arsenal menurut Guardiola adalah barisan pemain tengah yang berisikan tenaga muda. Ditambah lagi sejumlah pemain senior berkualitas seperti Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang, dan Mesut Oezil.

Emery berbalik memberi pandangannya terhadap ManCity. Menurut dia, The Citizens merupakan tim yang sangat sulit dikalahkan. Bersama dengan Liverpool musim ini, mereka menunjukkan kualitas terbaik.

"Kami akan berhadapan dengan tim terbaik. Sekarang, dengan Liverpool, ManCity membuat hal besar di Premier League. Mungkin, mereka sudah kalah dalam beberapa pertandingan, tetapi itu adalah kecelakaan," kata Emery, dikutip dari London Football.

Beratnya lagi bagi Arsenal, mereka akan bermain di kandang lawan. Meski begitu, anak asuh Emery takkan menyerah begitu saja. Mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk tampil maksimal.

"Ketika mereka bermain di kandang, bagi kami itu sulit. Tetapi, kami ingin menunjukkan kepada semua orang kami bisa bermain. Setiap pemain memiliki ambisi besar untuk menunjukkan kualitasnya," tuturnya.

Kembali dari Cedera

Menjelang pertandingan ini, Arsenal bisa sedikit bernapas lega. Bek andalannya, Laurent Koscielny sudah bisa dimainkan pada pertandingan melawan ManCity nanti.

Koscielny mengalami cedera pada bagian rahang ketika Arsenal kalah dari Manchester United. Beruntung, pemain asal Prancis itu sudah membaik kondisinya dan bisa kembali bermain.

"Dia sudah ikut berlatih dengan baik pada hari ini, semuanya yang terkait dengannya sudah positif," tutur Emery.

Dari kubu ManCity, ada pula harapan bisa memainkan Benjamin Mendy. Kembalinya Mendy bisa menanggulangi hilangnya Vincent Kompany yang masih bergelut dengan cedera.

"Dalam dua latihan terakhir, dia sudah bisa ikut dan kami terus melihat hari demi hari kondisinya," kata Guardiola.

Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, ManCity mampu mempertahankan kedigdayaan. Dua kali berakhir dengan skor 3-0, dan sekali berakhir dengan skor dua gol tanpa balas.

Catatan ini membuat ManCity lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Arsenal butuh perjuangan keras untuk bisa mementahkan prediksi tersebut.






Tulis Komentar