Dramatisnya Evakuasi Ali Bocah Korban Tsunami di Carita

Bocah Ali diselamatkan polisi (Foto: Dok. Mabes Polri)

KILASRIAU.COM - Seorang bocah laki-laki ditemukan ada di dalam mobil yang tertimpa reruntuhan akibat tsunami di Carita, Banten. Bocah bernama ali itu dapat diselamatkan dengan dramatis.

Penyelamatan bocah laki-laki itu direkam video yang dikirimkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahardiantono, Minggu (23/12/2018). Di video, seorang polisi menjelaskan kondisi di Hotel Mutiara, Carita.

Kami ada di Carita, Hotel Mutiara. Ini ada mobil yang tertimpa pohon. Di bawah ada masyarakat dua," kata polisi di video tersebut. 

Terlihat bocah yang tertimpa reruntuhan di dalam mobil. Anggota polisi yang melihat bocah itu langsung melakukan aksi penyelamatan. Proses penyelamatan pun butuh usaha yang keras.

Dia juga memohon doa restu ke rekan-rekannya agar proses evakuasi berjalan lancar.

"Sedang kita coba evakuasi, mohon doa restunya. Mudah-mudahan korban bisa ditemukan dengan selamat," tutur polisi itu.

Di tengah guyuran hujan, polisi itu berhasil menyelamatkan Ali. Bocah tersebut dibopong karena mengalami luka ringan.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, menjelaskan, pertolongan dilakukan pukul 08.30 WIB. Ali langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

"Kondisi anak luka ringan, ditangani oleh Bid Dokes Polda Banten, lokasi Mutiara Resort Pantai Carita, dekat puskesmas, pertolongan dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Banten, di lokasi ada dua peleton Brimob," pungkas Dedi.






Tulis Komentar