Suhardiman Amby Wakili Masyarakat Kuansing, Berduka Atas Berpulangnya Seorang Pejabat Daerah

https://youtu.be/nW9JNkwApL4

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Kembali Kabupaten Kuantan Singingi berduka atas meninggalnya seorang pejabat daerah di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Berita duka ini datang dari Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Kuantan Singingi.

Demikian hal kabar duka ini begitu cepat menyebar di tengah-tengah masyarakat Kuantan Singingi, baik melalui pesan group whatsaps maupun diberbagai media sosial.

Dengan berbagai ucapan belasungkawa datang dari masyarakat Kuantan Singingi atas kepergian ke rahmatullah, Asmari, S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi.

Informasi yang diperoleh, Asmari, meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Pekanbaru, sekira pukul 11.00 WIB pada Senin (16/08/2021) saat menjalani perawatan sejak beberapa hari yang lalu dalam usia 54 tahun.

Secara spontan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, Ak.,M.M saat mendengar berita duka ini menyampaikan rasa belangsungkawa yang mendalam atas berpulangnya Asmari.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby.

Wakil Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby menyampaikan bahwa, "almarhum semasa hidupnya telah menduduki berbagai jabatan, mulai dari menjabat sebagai Kasi di Damkar, Camat Pangean, Camat Kuantan Mudik, Camat Singingi, Camat Hulu Kuantan dan Kabid di Pencatatan Sipil, hingga saat ini di Dinas Perhubungan sebagai Kepala Dinas (kadis).

"Almarhum adalah orang yang banyak berjasa untuk Kuantan Singingi, semoga semua perbuatan baik almarhum menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," begitu kata Wabup Kuansing Suhardiman Amby. 

Jelang  jenazah almarhum Asmari diberangkatkan dari pekanbaru menuju Kuansing, wakil bupati bersama OPD, ASN dan masyarakat serta keluarga menunggu di lapangan upacara pemda guna melakukan acara pelepasan jenazah sebelum menuju ke pemakaman.

Dalam hal ini, wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M memimpim acara dan segenap OPD Kuantan Singingi melakukan upacara pelepasan Jenazah Asmari menuju peristirahatan terakhir sekira pukul 17:00 WIB di lapangan Upacara Pemda Kuantan Singingi.

Saat acara berlangsung, Suhardiman Amby mengatakan, "kami Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, mewakili masyarakat Kuantan Singingi, mohon maaf setinggi-tingginya kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan, tentunya kami lebih dahulu telah memaafkan Almarhum atas kekhilafan almarhum dalam bergaul semasa hidupnya” kata wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby, dalam upacara pelepasan jenazah almarhum Asmari tersebut.

Disampaikan Suhardiman, "andai kata jika almarhum di antara kawan, kerabat, rekan kerja dan kepada siapapun mempunyai hal ikhwal pinjam meminjam uang yang sekiranya almarhum belum sempat menyelesaikannya, saya harap agar dapat melaporkannya kepada saya sebagai wakil bupati Kuantan Singingi untuk menuntaskan segalanya" begitu kata wakil bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan.

Dalam acara upacara pelepasan jenazah yang dilakukan di lapangan upacara Pemda tersebut, juga dilakukan sholat jenazah sebelum menuju ke tempat lokasi disemayamkannya jenazah, di Koto Lubuk Jambi dengan mengikuti protokol Covid-19.**






Tulis Komentar