Aksi Kades Sungai Sirih dalam Upaya Pemadaman Api dan Bersihkan Puing-puing Akibat Kebakaran

https://youtu.be/V8F1slnUYWo?si=1hn6Ga0c4XJnwUjY

SUNGAI SIRIH, KUANSING (KILASRIAU.Com) - Kepala Desa Sungai Sirih, Sitas Riyanto turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran rumah dan tempat usaha warga yang terjadi di Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kamis (05/10/2023).

Klik link di bawah

https://youtu.be/V8F1slnUYWo?si=1hn6Ga0c4XJnwUjY

Aksi Kepala Desa dalam upaya pemadaman api dan membantu warganya yang lain dalam musibah kebakaran tersebut terekam dalam sebuah video yang diambil oleh salah seorang warga.

Tampak dalam video tersebut, Kepala Desa Sungai Sirih, Sitas Riyanto mengenakan baju melayu warna orange sedang membawa puing-puing akibat kebakaran bersama warga lainnya.

Klik link di bawah

https://youtu.be/V8F1slnUYWo?si=1hn6Ga0c4XJnwUjY

Diketahui, Sitas yang sedang menghadiri sebuah acara di desa tetangga mendapat info dari masyarakat langsung menuju ke tempat yang dimaksud tanpa harus mengganti baju.

"Bagaimana tidak, bang. Saya sedang menghadiri satu acara di Sungai Kuning. Begitu dapat info, saya pamit dan langsung menuju TKP. Acaranya belum selesai," ungkap Sitas.

Kepala Desa (Kades) Sungai Sirih menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga setempat untuk lebih berhati-hati dan menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan api dan asap.

Klik link di bawah

https://youtu.be/V8F1slnUYWo?si=1hn6Ga0c4XJnwUjY

"Diharapkan kepada masyarakat, khususnya desa Sungai Sirih, agar lebih berhati-hati dalam membakar sampah rumah dan menggunakan kompor dan lain-lainnya. Kejadian hari ini dapat kita ambil pelajaran. Mari bersama-sama kita mengurangi risiko kebakaran di desa kita," demikian seruan Kepala Desa Sungai Sirih, Sitas Riyanto menyampaikan.*(ald)






Tulis Komentar