Safety Riding Sempena HUT Kuansing ke 23, Suhardiman: Mari Kita Rajut Silaturahmi Agar Terciptanya Kuansing Hebat, Ekonomi Kuat

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

KUANSING - Dalam rangka semarakkan Hari jadi ke 23 kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022, Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Dedy Sambudi, SKM.,SKep.,MKes dan Seluruh Kepala OPD, Forkopimda, serta Camat Se Kuansing, menggelar Safety Riding bertajuk Jelajah Kuansing, Ahad (09/10/2022).

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Kegiatan ini dimulai bersama rombongan dari depan Mapolsek Kuantan Tengah menuju kecamatan Kuantan Mudik, tepatnya ke Danau Kebun Nopi guna untuk penyebaran benih ikan dan lakukan penghijauan.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Selanjutnya Bupati Kuansing bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Lubuk Jambi untuk lakukan peninjauan kondisi harga terkini di Pasar Lubuk Jambi.

Dalam kegiatan peninjauannya terhadap kondisi pasar dan harga sembako, Plt Bupati Suhardiman bercengkrama dengan warga dan pedagang di Pasar Lubuk Jambi, guna mengetahui kenaikan harga pasar yang diakibatkan kenaikan BBM.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Suhardiman Amby perintahkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) untuk selalu melakukan pantauan, dan menstabilkan harga kebutuhan pokok yang drastis naik.

"Pak Kadis, tolong dicarikan solusi agar harga cabe, beras, telur dan bahan pokok lainnya bisa stabil," begitu dikatakan Plt Bupati yang saat itu dikerumuni warga saat lakukan peninjauan di Pasar Lubuk Jambi.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Didampingi Sekda Dedy Sambudi, SKM.,S.Kep.,MKes dan Ketua Panitia HUT Kuansing, Japrinaldi, AP.,MP serta Kadis Kopdagrin, Drs. Azhar, MM, Plt Bupati juga sempat memborong beberapa makanan khas Lubuk Jambi, dan membeli berbagai dagangan yang dijual pedagang di Pasar Lubuk Jambi tersebut.

Usai melakukan peninjauan pasar, rombongan melanjutkan perjalanan ke desa Sungai Kelelawar kecamatan Hulu Kuantan. Dimana di desa Sungai Kelelawar, Plt Bupati Suhardiman disambut meriah oleh warga di tepian Sungai hingga dijamu makan siang bersama warga setempat.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Sebelum melanjutkan perjalanan, Plt Bupati Suhardiman sempat menyerahkan bantuan sembako kepada warga, dan bantuan kursi roda bagi anak-anak penyandang disabilitas yang ada di desa Sungai Kelelawar, kecamatan Hulu Kuantan, kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Setelah makan dan sholat, akhirnya Safety Riding sempena HUT Kuansing ke 23 dilanjutkan dan berakhir dengan suguhan makan durian bersama di Kawasan Kebun Durian Batang Kanca Kecamatan Gunung Toar.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

Pada saat bercengkrama bersama para Forkopimda dan kepala OPD Kuansing di kawasan Kebun Durian Batang Kanca, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby menyampaikan bahwa dengan rasa syukur kita selalu jalin silaturahmi. Dengan demikian akan terciptalah Kuansing hebat, ekonomi menjadi kuat.

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0

”Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur Sempena HUT Kuansing ke 23. Melalui moment ini, mari kita rajut silaturahmi agar terciptanya Kuansing Hebat , Ekonomi Kuat,” demikian Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan. (*) 

https://youtu.be/K4GYP4Yp2-0






Tulis Komentar