Terpilih Secara Aklamasi, Solehudin: Semoga IPSI Tertata Dan Menjadi Lebih Baik Lagi Dari Tahun Sebelumnya

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Musyawarah Kabupaten (muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sukses digelar. Solehudin, S.Sos kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus IPSI Kuansing Masa Bakti Periode 2021-2025.

Giat musyawarah kabupaten (muskab) ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) tersebut berlangsung di Sport Centre Kuantan Singingi, yang dihadiri Ketua IPSI provinsi Riau diwakili wakil Ketua Drs. Martias, Ketua IPSI Kuansing Terpilih Solehudin, S.Sos, Ketua Wasit juri sidang Evendry, S.Sos, Dedi Suriadi Mulyadi, Baratadewa, Ketua Koni Kuantan Singingi Andi Cahyadi, dan jajaran pengurus pencak silat di Kabupaten Kuantan Singingi, pada Sabtu (07/08/2021) siang.

Dalam giat musyawarah kabupaten yang dihelat tersebut, Solehudin, S.Sos, yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi Fraksi Gerindra, kembali terpilih sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kuansing. Yang mana adalah sebuah harapan bagi para pendekar pencak silat di kabupaten Kuantan Singingi ini.

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

Sebanyak dua belas perguruan pencak silat di Kabupaten Kuantan Singingi ikut dalam muskab tersebut, dan hanya mengusulkan satu nama calon ketua, yakni Solehudin, S.Sos. Sehingga otomatis, Solehudin, S.Sos terpilih secara aklamasi.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kabupaten (muskab) Ke ll (dua) IPSI Kabupaten Kuantan Singingi, Achmad Erix Yulianto, S.Pd, mengatakan, perlu diketahui bahwa masa jabatan Ketua IPSI di Kabupaten Kuantan Singingi masa jabatan 2017-2021 berakhir pada tanggal 10 Agustus 2021, namun sebelum masa jabatan tersebut berakhir, dengan kesepakatan bersama, masa Bakti 2021-2025 secara bersama juga melakukan Muskab IPSI ke ll (dua) Kabupaten Kuantan Singingi.

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

"Masa Jabatan Ketua IPSI Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017-2021 habis pada tanggal 10 Agustus 2021, berhubung dengan kesepakatan bersama, maka kita sepakati kembali untuk mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke ll (dua) Masa Bakti 2021-2025," demikian dikatakan ketua panitia muskab Achmad Erix Yulianto, S.Pd.

Lebih lanjut dikatakan Achmad Erix Yulianto, S.Pd, "dalam muskab IPSI Kuansing ini, diikuti dua belas (12) pengurus perguruan silat yang bernaung di bawah IPSI Kuansing itu sendiri, antara lain: Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Perisai Diri (PD), Tapak Suci, Himsi, Merpati Putih (MP), Pagar Nusa, Kera Sakti, Walet Puti, Budi Suci Melati, Kumango, Bunga Islam dan Jari-Jari Suci Indonesia (JJSI)," begitu kata Achmad Erix Yulianto, S.Pd membeberkan.

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

Achmad Erix Yulianto, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana, bersyukur atas suksesnya acara muskab yang digelar ini.
"Alamdulillah Muskab yang kita laksanakan ini berjalan lancar seperti yang kita harapkan. Selamat kepada pak Solehudin, S.Sos, terpilih kembali menjadi ketua Umum IPSI Kuansing pada Periode 2021-2025", demikian kata ketua panitia pelaksana muskab kepada pewarta KilasRiau.com usai acara tersebut.

Disamping itu, dalam kesempatan yang sama, ketua IPSI terpilih Solehudin, S.Sos mengatakan, sangat mengapresiasi jajaran panitia pelaksana terkait penyelenggaraan muskab ini, dan berterimakasih kepada semua pengurus atas dukungan berlangsungnya muskab ke ll IPSI di Kabupaten Kuantan Singingi, yang berlangsung dengan meriah, namun tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kondisi pandemi covid-19.

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

"Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua, ini yang kedua kalinya saya menjabat sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuantan Singingi priode 2021-2025. Semoga saya bisa mengemban tanggungjawab besar ini. Amanah kawan-kawan IPSI ini, adalah tugas mulia, tentunya harus benar-benar saya emban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, mohon dukungannya dari semua kawan-kawan IPSI Kuantan Singingi agar dapat menyelesaikan perkerjaan rumah kita dengan saling bahu-membahu, supaya IPSI di Kabupaten Kuantan Singingi ini dapat terus berkibar," kata Solehudin, S.Sos menuturkan.

Ketua IPSI terpilih Solehudin, S.Sos juga menjelaskan, bahwa pada periode masa jabatan 2021-2025, dirinya akan membuat program kerja, salah satu nya, menertibkan keanggotaan pencak silat yang bernaung di bawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuantan Singingi, dengan harapan menjadikan IPSI Kuansing menjadi yang terdepan dalam cabang olahraga.

https://youtu.be/-z3V3ha1ac4

"Periode kedepannya, kita akan menertibkan Anggota IPSI Kuantan Singingi, agar kedepan atlet-atlet IPSI dapat turut serta mengikuti berbagai program yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, serta kejuaraan-kejuaraan di Riau.
Dengan begitu, mudah-mudahan kedepannya IPSI di Kuantan Singingi bisa mandiri, tertata dan menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya", begitu kata ketua IPSI Kuantan Singingi Solehudin, S.Sos menyampaikan.**






Tulis Komentar