Kurban Aqiqah Anak Yatim, Marlis Sjarif: Alhamdulillah, Kami Senang Bisa Berbagi

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: web/bg_detailvideo.php

Line Number: 125

KILASRIAU.com - Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Marlis Sjarif selaku peserta kurban yang digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa membantu salah seorang anak yatim untuk aqiqah.

"Alhamdulillah, kami senang karena bisa berbagi dan membantu salah seorang ananda kami untuk aqiqah di tahun ini," tutur Marlis saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban PD IWO Inhil, Kamis (22/7/2021) di Sekretariat PD IWO Inhil, Jalam Suntung Ardi, Tembilahan.

Lebih lanjut, Marlis mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa ikut serta berkurban di momen Idul Adha 1442 Hijriyah ini. Keinginan untuk berbagi kepada sesama menjadi motivasi untuknya berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban.

"Bagi kami, ini lah wujud kepedulian, perhatian dan keinginan untuk berbagi kepada sesama. Apalagi, kita tahu di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat kita yang membutuhkan," ungkap Marlis yang dikenal sebagai filantropis di kalangan masyarakat itu.

Sementara, AKP (Purn) Warno yang juga menjadi peserta kurban mengucapkan terima kasih kepada PD IWO Inhil yang telah memfasilitasi niatan untuk beribadah para peserta kurban.

"Kita ingin melaksanakan ibadah (kurban, red). Kita sedikit ada rezeki dan kita ingin berbagi dengan warga lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan IWO ini sangat positif. Kita apresiasi itu," tutur Warno.

Ke depan, Warno menyarankan, agar PD IWO Inhil dapat melaksanakan ibadah kurban secara kontinyu dan berfokus untuk melakukan pengelolaan dana kurban.

"Hari ini, untuk perdana sudah bagus sekali persiapannya. Kalau bisa dievaluasi untuk kemudian ditingkatkan lagi jumlah hewan kurbannya, misalnya diterapkan iuran per bulan sehingga cakupan pembagian daging kurban dapat lebih luas," kata Warno.

Selanjutnya, Warno menilai, kehadiran PD IWO Inhil begitu dirasakan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Melalui kegiatan sosial, PD IWO Inhil mampu memberikan kontribusi langsung terhadap masyarakat.

Diketahui, dalam momen Idul Adha 1442 Hijriyah ini, PD IWO Inhil melaksanakan kurban yang terdiri atas 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban berupa kambing dari Marlis Sjarif selaku peserta kurban diberikan kepada salah seorang anak yatim untuk pelaksanaan aqiqah. (*)






Tulis Komentar