Upaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Benteng Barat Lakukan Perbaikan Jalan

KILASRIAU.com  - Dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat serta memperlancar akses menuju kota kecamatan Sungai Batang dan Reteh pemerintah desa (Pemdes) Benteng Barat melakukan perbaikan jalan di parit Jani, Sabtu (27/04/24)

Pelaksanaan pengerjaan rehabilitasi ruas jalan di Desa Benteng Barat, Kecamatan Sungai Batang ini merupakan program kerja yang dulunya sempat terhambat karena ada beberapa sehingga pengerjaan tidak terealisasi.

"Alhamdulillah pada tahun ini kami Pemdes Sungai Batang dapat merealisasikan perbaikan jalan yang ada di desa melalui dana desa," kata Kades Sungai Batang

Kades Sungai Batang menyebutkan bahwa pelaksanaan pengerjaan rehabilitasi jalan ini memang sangat buruk dan sulit untuk dilalui mengingat ruas jalannya masih terlalu kecil. Dan hari dibantu oleh warga melakukan pelansiran material berupa batu, pasir dan lainnya.**

"Awalnya jalan ini hanya memiliki lebar 1 meter makan perbaikan kali ini kita tambah lagi 1 meter guna mempermudah warga untuk melewatinya. Semoga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat karena akses jalan menuju ke kebun dan pasar sudah dalam perbaikan," tuturnya.

Dikesempatan itu pula kades Sungai Batang, mengajak seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah diberikan ini agar bisa tahan lama.

"Tujuan kita menjaga bersama-sama supaya bisa digunakan dalam jangka panjang. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya," ajaknya.






Tulis Komentar