Jembatan Penghubung di Parit Cegat Ambruk, Lurah Metro Sebut Segera Bangun Jembatan Darurat

Kondisi jembatan di Parit Cegat yang ambruk

KILASRIAU.com - Jembatan penghubung antara Kelurahan Pulau Kijang, Metro, Sungai Undan, Sungai Asam dan Desa 3 serangkai, Kecamatan Reteh di perkirakan tengah malam tadi ambruk, Selasa (16/4/24).

Tidak hanya jalan darat yang mengalami kelumpuhan akibat jembatan runtuh tersebut, akses sungai juga terhambat karena saat ini pompong (kendaraan laut, red) juga tidak bisa lewat akibat reruntuhan jembatan yang menutupi parit.

Peristiwa jembatan tersebut dibenarkan oleh Lurah Metro, Kecamatan Reteh Zulhaidir  bahwa jembatan yang berada di Parit Cegat Kelurahan Metro, Kecamatan Reteh ambruk.

Ia menjelaskan bahwa salah satu faktor ambruk nya jembatan tersebut ialah bangunan nya sudah terlalu lama dan sudah keropos.

"Diperkirakan sekitar jam 2 dini hari tadi runtuhnya menurut informasi dri RT/RW dan masyarakat setempat. Karena sektar jam 10 malam sampai jam 12 malam masih ada yang melewati jembatan tersebut. Salah satu faktornya adalah kondisi jembatan yang sudah terlalu lama dan uzur ditambah lagi dengan perayaan Idul Fitri ini, jembatan sangat sering di lewati masyarakat yang ingin bersilaturrahmi," jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah Metro Zulhaidir menuturkan bahwa pihaknya segera  segera mengupayakan pihak kelurahan beserta RT dan RW serta masyarakat untuk membuatkan jembatan darurat agar bisa di lewati.

"Untuk saat ini warga yang ingin ke pusat kota Pulau Kijang untuk akses jalan kaki dan roda 2 masih ada jalan alternatif namun kecil melewati kebun warga dan lebih  jauh mutar yaitu lintas Sungai Undan - Pulau Kijang, Kecamatan Reteh dengan jalan setapak," ucapnya.

Lurah Metro Zulhaidir menambahkan "InsyaAllah segera di bangun jembatan darurat sudah ada dari Dina PUPR menghubungi saya. InsyaAllah besok di masukan bahan material,"






Tulis Komentar