Distribusikan Bantuan Hasil Aksi Penggalangan Dana, KING Chapter Bersama TKC dan SKin Chapter Kuansing Go to Sumbar

AGAM (KILASRIAU.Com) — Usai turun ke jalan dalam aksi penggalangan dana peduli bencana pada Rabu (15/05/2024) lalu, kini tiba saatnya komunitas KING Chapter Kuansing bersama SKin Chapter Kuansing dan Truck Kuansing Community (TKC) salurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak bencana longsor dan banjir bandang lahar dingin (Galodo) di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (17/05/2024).

Bantuan tersebut berupa kebutuhan dasar diantaranya bahan-bahan dapur, sembako, snack dan lainnya yang diserahkan langsung kepada warga yang rumahnya tertimbun material longsor dan banjir di kabupaten Agam.

Bantuan yang disalurkan oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau dalam aksi penggalangan dana oleh King Chapter, SKin Chapter dan TKC dapat tersalurkan dengan baik dan diterima langsung oleh warga yang terdampak bencana tersebut.

“Kehadiran kita di sini adalah meringankan sedikit penderitaan saudara kita yang terkena musibah, penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga, walaupun hanya sedikit dan semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” begitu kata Zoel Cotto, Ketua KING Chapter Kuansing.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari masyarakat Kuansing, Riau. Kami dari 3 Komunitas ini sebagai penyambung tangan dalam menyalurkan bantuan ini," ungkap Zoel Cotto.

Hal senada juga dikatakan Ketua TKC, Endra Ernafis alias Poenjin, dirinya bersama rekan-rekan hadir di kabupaten Agam hari ini sebagai penyambung tangan dan panggilan jiwa.

“Bantuan yang disalurkan masyarakat yang diberikan mulai dari yang seribu rupiah hingga seratus ribu rupiah, dan Alhamdulillah terkumpul sepuluh juta dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah," ujar Poenjin dengan rinci membeberkan.

"Dari hasil itu kita belikan kebutuhan yang diperlukan, seperti sembako yang hari ini kita bawa dari Kuansing untuk disalurkan langsung,” imbuhnya.

Sementara, Ketua SKin Chapter Kuansing, Abdul Karim menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Komunitas KING Chapter Bukit Tinggi yang sudah menyambut ramah kedatangan tim TKC, KING Chapter, dan SKin Chapter dari Kuansing, Riau, di Kabupaten Agam, Sumbar.

"Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga KING Chapter Bukit Tinggi yang telah mendampingi kami dalam mendistribusikan sembako," ucap Karim.

"Alhamdulillah, penyaluran donasi berjalan lancar, semoga bermanfa'at bagi masyarakat yang terdampak bencana galodo," tutupnya.

Perlu diketahui di Kabupaten Agam yang terdampak galodo meliputi jorong Galuang, jorong Tabek Barawak, Simpang Bukik dan daerah sekitarnya.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Agam, Ayah Zainal mengucapkan rasa syukur dan ribuan terimakasih kepada masyarakat Kuansing, Riau yang telah menginfakkan rezekinya kepada masyarakat kabupaten Agam, Sumbar.

"Alhamdulillah, warga sudah merasa terbantu dengan sumbangan yang datang dari Kuansing. Kami mewakili masyarakat Galuang, Tabek Barawak, Simpang  Bukik dan daerah sekitarnya mengucapkan banyak terima kasih. Walaupun jauh dari provinsi tetangga, bantuan sembako tetap sampai ke daerah kami di Agam. Sekali lagi kami ucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Kuansing,” demikian Tokoh Masyarakat Agam, Zainal menuturkan.*(ald)






Tulis Komentar