Sijago Merah, Mnghanguskan 5 Rumah warga Kelurahan Peranap

Sijago merah melahap 5 buah rumah di belakang SMP N I Jl. Sutan Muda No. 59 kota Peranap, sekira pukul 5.30 Wib, Rabu (1/3) petang. Karena tiupan angin kencang membuat api kian membesar dan menghabiskan seisi 5 rumah warga Kelurahan Peranap yang berderet

Kilasriau.com - Sijago merah melahap 5 buah rumah di belakang SMP N I Jl. Sutan Muda No. 59 kota Peranap, sekira pukul 5.30 Wib, Rabu (1/3) petang. Karena tiupan angin kencang membuat api kian membesar dan menghabiskan seisi 5 rumah warga Kelurahan Peranap yang berderet tersebut.

Sampai petang ini Rabu (1/3) apakah karena sambungan arus pendek atau ledakan tabung gas sehingga kebakaran rumah penduduk itu terjadi belum diketahui secara pasti.

Dari informasi yang dilansir petang ini bermula ada suara ledakan dari arah rumah petak dekat rumah tetangga dekat ibu Dewi korban kebakaran sehingga diduga menimbulkan api dan menjalar ke sebelahnya rumah petak yang berdempet hingga menggasak ke rumah tinggal milik ibu Dewi sendiri yang seleret dengan titik awal api.

Dengan kejadian nahas ini petugas Polsek Peranap langsung dengan sigap turun ke TKP berupaya maksimal memadamkan api sijago merah yang semakin mengganas dengan alat mesin pompa air membantu warga sekitar dengan alat ember apa adanya, karena sarana mobil pemadam kebakaran (Damkar) di kecamatan itu belum ada.

Warga sontak panik berhamburan dengan memberi bantuan tenaga mencoba memadamkan api denga timba dan ember seadanya,

Salah satu Tokoh Pemuda Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu dengan pangilan H.Maspar mengatakan sangat disayangkan dengan kejadian kebakaran yang sering terjadi di dapil 4 ini.

H.Maspar melanjutkan dapil 4 meliputi 3 Kecamatan  salah satunya Kecamatan Kelayang, Peranap, dan Batang Peranap, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu untuk menyediakan pemadam Kebakaran karena posisi dari pusat kota Indragiri Hulu sangat jauh untuk ditempuh ditambah lagi dengan kondisi jalan saat sekarang ini.

Pantauan Tim Media A.r dilapangan hingga pukul 6.00 belum juga menjinak walau pihak petugas telah berupaya optimal dengan mesin generator Robin sehingga 5 rumah yang berderet ludes.

Karena TKP berada percis di jantung kota Peranap dan posisi di belakang langsung gedung SMP N I Peranap warga berupaya maksimal agar jangan sampai merembes ke sarana pendidikan tersebut sampai sekarang.

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH bersama anggota bahu membahu memadamkan api dengan cara manual dan serta melakukan pemadaman bersama para petugas di jajaran Polsek Peranap dan warga Kelurahan Peranap.






Tulis Komentar