10 Kios dan 1 Rumah Warga Habis Dilahap Sijago Merah

10 kios dan 1 rumah warga di Jalan Abdul Manaf Rt 03 Rw 01 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, habis dilahap sijago merah, Jum'at (10/2/23).

KILASRIAU.COM - 10 kios dan 1 rumah warga di Jalan Abdul Manaf Rt 03 Rw 01 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, habis dilahap sijago merah, Jum'at (10/2/23).

Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Eddiwan Shasby mengatakan api berasal dari salah satu kios, dimana kios ini beroperasi sebagai Pujasera.

“Api berasal dari salah satu kios yang berada dibelakang. Awalnya 2 orang saksi yang berjualan di TKP juga melihat asap dari salah satu kio sekitar pukul 00.30 WIB, posisinya dibelakang kemudian muncul percikan api, mereka pun langsung meminta pertolongan  untuk memadamkan api yang mulai membesar,” jelas Eddiwan.

Lanjutnya, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

“Dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan 10 kios dan 1 rumah warga ini karena adanya arus pendek listrik, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB,” ucapnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada masyrakat agar mewaspadai kebakaran disaat aktifitas.

“Sebelum meninggalkan rumah atau kios hendaknya memeriksa kompor apakah sudah benar-benar mati sebelum ditinggal pergi, begitu juga memakai listrik jangan memakai bercabang akan menyebabkan  kebakaran, dimatikan jika sudah selesai dipakai, bagi warga yang ingin mudik minimal dititip ketetangga atau RT agar rumah dapat diperhatikan,” pungkasnya.**






Tulis Komentar